Skip to main content

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas

Informasi Terbaru - Khasiat dan Manfaat Buah Nanas. Buah nanas, sebagai buah yang tumbuh di area tropis, yang terkenal dengan kesegaran dan kelezatannya jika kita konsumsi atau di jadikan campuran makanan lain. Nanas mengandung banyak serat, vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Khasiat dan manfaat buah nanas bagi kita terutama untuk kesehatan salah satunya bisa menyehatkan tulang, mampu mencegah infeksi dan luka dalam, serta banyak segudang khasiat dan manfaat buah nanas lainnya. anda juga bisa lihat khasiat manfaat semangka dan khasiat manfaat asparagus. Yuk mari kita lihat dibawah ini khasiat dan manfaat buah nanas untuk kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas

1. Kandungan vitamin C ( Khasiat dan Manfaat Buah Nanas )
Potongan buah nanas sekitar satu cangkir mengandung 78.9 mg vitamin C, sedikit di bawah buah jeruk yang sekitar 87.7 mg. Kandungan vitamin C ini sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

2. Kaya mineral ( Khasiat dan Manfaat Buah Nanas )
Dalam porsi yang sama, nanas juga mengandung 180 mg potasium yang sangat membantu menjaga keteraturan denyut jantung dan tekanan darah. Selain itu buah ini juga mengandung mangan, mineral yang penting untuk pertumbuhan, memecah sel lemak, karbohidrat, dan protein.

3. Bebas lemak ( Khasiat dan Manfaat Buah Nanas )
Selain bebas lemak, buah nanas juga mengandung sodium dalam jumlah 2 mg. Bagi Anda yang menderita hipertensi, para ahli menganjurkan untuk membatasi asupan sodium kurang dari 1.500 mg per hari. Kandungan seratnya juga akan membantu perut kenyang lebih lama.

4. Mengandung Bromelain ( Khasiat dan Manfaat Buah Nanas )
Buah nanas segar adalah sumber utama bromelain, kombinasi dari enzim pencernaan dan protein yang akan melawan inflamasi di tubuh. Bromelain juga dikaitkan dengan pencegahan infeksi dan luka. Penelitian menunjukkan bromelain membantu mempercepat penyembuhan luka, inflamasi sinus, gangguan pencernaan, artritis, dan asma. Tetapi tentu saja bromelain yang dibutuhkan harus dalam jumlah besar karena itu kini banyak tersedia suplemen mengandung bromelain.

5. Menyehatkan tulang ( Khasiat dan Manfaat Buah Nanas )
Kandungan mangan dalam nanas memproduksi enzim-enzim penting untuk membangun tulang. Wanita dewasa disarankan mengonsumsi 1.8 mg mangan setiap hari, sementara pria 2,3 mg, untuk menjaga tulang kuat dan sehat.
(sumber: kompas.com)