Skip to main content

6 Minuman Supaya Kulit Awet Muda dan Bercahaya

6 Minuman Supaya Kulit Awet Muda


Jika anda orang yang sangat memperhatikan perawatan tubuh terutama kulit, tentu akan sangat baik jika anda mengkonsumsi minuman yang menyehatkan di bawah ini. Kulit yang tidak sehat akibatnya terjadi penuaan dini. Hal tersebut disebabkan dari menumpuknya racun di dalam tubuh sehingga menghambat regenerasi kulit. Seringkali kita melihat penampilan seseorang jauh lebih tua dari usianya sendri, tentu anda tidak akan mau menjadi salah satu dari orang tersebut. Nah supaya kulit anda terlihat awet muda sehat serta bercahaya lebih baik konsumsi 6 jenis minuman di bawah ini
6 Minuman Supaya Kulit Awet Muda
1. Air
Air membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga kulit selalu tampak bercahaya. Air juga membantu membuang racun asam yang berbahaya bagi sistem kekebalan tubuh. Selain mengurangi pembentukan garis-garis halus, air membantu membuka pori-pori kulit.

2. Teh hijau
Ini adalah salah satu minuman sehat yang tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga tubuh. Minum 2-4 cangkir teh hijau secara teratur untuk membakar timbunan lemak ekstra dalam tubuh. Teh hijau mengandung polyphenols dan EGCG (antioksidan) yang bermanfaat untuk kulit dan rambut.

3. Jus tomat
Tomat adalah jenis sayuran yang kaya akan antioksidan. Lycopene (antioksidan) ampuh melawan penuaan dan membantu mempertahankan kulit tetap bercahaya dan sempurna. Tomat juga meningkatkan gerakan pencernaan dan usus. Ini membantu tubuh membuang racun dan membuat kulit bebas kerut dan bercahaya.

4. Hot cocoa
Konsumsi kafein dalam jumlah terbatas baik untuk jantung. Minum secangkir cokelat panas secara teratur membuat hati sehat dan kulit tampak bercahaya. Sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University menunjukkan bahwa kakao memiliki lebih banyak antioksidan dibanding kopi, anggur merah, dan teh hijau.

5. Anggur merah (Red wine)
Anggur merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, anggur merah dapat melindungi jantung dari penyakit dan membuat kulit awet muda. Minuman ini juga dapat mengurangi proses penuaan karena mengandung resveratrol (zat anti-penuaan), yang membuat Anda selalu terlihat muda.

Penuaan adalah proses alami yang akan dialami tubuh manusia. Meski tak dapat dicegah, proses penuaan dapat dihambat dengan berbagai cara. Nah, inilah salah satu solusi terbaik untuk melakukannya.
(sumber: www.merdeka.com)

Baca juga: 6 khasiat mentimun dan khasiat jeruk nipis