Skip to main content

Harga Toyota Alphard Bandung

Harga Toyota Alphard Bandung - terdapat tiga jenis Alphard yang dijual ke pasaran, yaitu 2.5 G A/T, 2.5 X A/T, dan 3.5 Q A/T. Ketiga tipe tersebut memiliki beberapa perbedaan baik itu tipe mesin, transmisi, dan juga dimensi

Sebagai mobil kelas mewah besutan Toyota, sudah tentu Alphard menggunakan komponen yang first class, tidak boleh main – main dengan kualitas spareparts nya karena jika terdeteksi sedikit cacat, akan menjadi aib yang sangat besar bagi ATPM tersebut. Maka dari itu, Alphard sudah tentu memiliki banyak sekali komponen yang tidak bisa dibilang murah juga, tetapi juga tidak mahal mengingat Toyota selalu membuat spareparts yang murah tapi tidak murahan. Ketiga tipe mobil ini tercatat memiliki total panjang 4.915mm, lalu lebar 1.850mm, dan tinggi 1.895mm. Jarak poros roda 3.000, lalu Jarak Pijak Depan 1.575mm, Jarak Pijak Belakang 1.570mm, dan Jarak Terendah nya 160mm.

Seri 2.5 G dan 2.5 X memimiliki sistem transmisi yang sama yaitu CVT, sementara itu tipe 3.5 Q menggunakan sistem transmisi 6 gigi percepatan otomatis sequential. Lalu ketiga tipe ini menggunakan suspensi depan yang sama, MacPherson Strut with Torsion Bar, suspensi belakang Double Wishbone with Torsion Bar, rem depan dan belakang Ventilated Disc, sistem kemudi Rack and Pinion with EPS. Ban yang digunakan juga terhitung besar, ketiga tipe ini menggunakan ukuran 235/50 R18.

Toyota Alphard mobil berjenis MPV premium ini memang memilki tampilan yang sangat mewah dan sangat aerodinamis. Toyota New Alphard tipe 3.5 Q dari sisi eksterior memiliki fitur yang sama dengan tipe 2.5 G dan Vellfire 2.5 G dimana pada bagian head lamp terdapat fitur baru yaitu Corner Lamp yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari. Fitur baru lainnya pada lampu depan adalah Auto High Beam dimana fitur ini berfungsi untuk mengkondisikan pencahayaan lampu depan dengan ideal secara otomatis membuat lebih nyaman. Lampu depan New Alphard juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (daytime running lights) dengan bohlam LED dan Fog lamp juga sudah menggunakan tipe Light Emiting Diode (LED).

Di lihat dari bagian samping, akan terlihat pintu yang dibuka dengan cara geser, bukan cara konvensional. Pada kaca spion terdapat fitur baru yaitu memori yang berfungsi untuk memudahkan pengendara lainnya untuk mengatur ketepatan posisi kaca spin, dan sudah dilengkapi dengan fitur turn signal lamp (lampu sen), power foldable dan memory.

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh New Alphard adalah power back door dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk membuka dan menutup pintu bagian bagasi / belakang secara otomatis. Fitur ini dapat dioperasikan secara manual dengan menekan tombol belakang pada bagian bagasi, dengan remote maupun dengan menekan pada tombol yang ada di depan kemudi. Selain fitur Power Back Door Toyota Alphard tipe 3.5 Q juga sudah dilengkapi dengan fitur RH LH dan Power Slide juga sudah dilengkapi dengan smart entry di bagian penumpang dan pengemudi dimana untuk membuka pintu cukup menekan tombol. Bagian belakang bodi masih sama seperti Toyota Alphard sebelumnya dimana hadle pintu menggunakan tipe grip dengan warna chrome. Juga dilengkapi lampu kombinasi belakang tipe LED, rear spoiler, High Mount Stop Lamp dan wiper belakang. Untuk tipe 3.5 Q pada bagian belakang terdapat emblem yang bertulisankan "Alphard Executive Lounge" pada sisi kiri dan untuk sisi kanan terdapat emblem huruf VG.

New Toyota Alphard tipe 3.5 Q menggunakan interior berwarna hitam dan untuk 2.5 G menggunakan berwarna krem dengan kombinasi motif kayu berwarna coklat pada bagian dashboard, handel transmisi, bodi samping kanan dan kiri dan juga pada bagian tepi bangku baris kedua.

Audio unit Toyota Alphard mengunakan layar sentuh ukuran 8inch dilengkapi dengan fitur 2 DIN AVX 8 Inch Touch Screen dengan AM/FM Tunner, VCD, DVD (Audio dan video), WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX In connection, Bluetooth. Juga sudah dilengkapi dengan Navigasi. Speaker berjumlah 17 merek JBL dengan kualitas terbaik.

Selain fitur audio, ada fitur lain yang dirasa cukup mewah, yaitu Roof Monitor dengan ukuran 9inch, lalu Rear Seat Entertainment System yang berfungsi untuk menambah kenyamanan anda selama dalam perjalanan dan juga dilengkapi dengan SD Card reader.

Fitur lainnya pada interior adalah adanya Step Illumination dimana fitur ini memberikan kesan mewah pada saat Anda memasuki kabin New Alphard. Untuk kabin dilengkapi dengan fitur baru yaitu LED Ceilling Illumination dengan 16 pilihan warna, juga dilengkapi Sunshade (tirai) pada kursi baris 2 dan 3 yang berfungsi ganda yaitu melindungi dari sinar matahari juga untuk privasi.

Mobil dengan harga yang mencapai 1 Miliar Rupiah ini sudah tentu diperhatikan aspek keselamatan dan keamananya. Fitur keamanan dan keselamatan New Alphard dilengkapi dengan sabuk keselamatan pada bangku baris ke satu memiliki tiga titik dengan pretensioner dan force limiter sebanyak dua buah. Untuk bangku baris ke dua pada bangku kanan dan kiri dengan 3point ELR juga dua buah buah dan untuk bangku baris kedua juga 3 titik yaitu ELR dua buah ditambah 2 titik ELR 1 buah. Dilengkapi SRS Airbag total ada 7 buah dengan letak di depan 2 buah, pengemudi satu buah (knee), Curtain dua buah dan side (samping) 2 buah.

Sistem pengereman untuk New Alphard dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), parking brake dilengkapi dengan sistem elektronik dan emergency brake signal. Fitur keamanan dan keselamatan lainnya yang dimiliki oleh Toyota Alphard adalah Hill Start Assits (HSA), Sensor parking dengan fitur Clearance & Back Sonars sehingga saat parkir akan dipandu dengan peringatan suara.

Pintu samping sudah dilengkapi dengan fitur Sliding Door Anti Jam Protection degan radius 100mm open backwards, Panoramic View, Parking Camera, Autolock speed sensor dan fitur baru yaitu pedestrain protection, keyless entry, security alaram system dan immbilizer.

Harga Toyota Alphard Bandung

Tipe Harga
 NEW VELLFIRE 2.5 G A/T 1.140.550.000
 NEW ALPHARD 2.5 X A/T 991.900.000
 NEW ALPHARD 2.5 G A/T 1.143.450.000
 NEW ALPHARD 3.5 Q A/T 1.838.950.000

Sumber: Dealer Toyota Bandung dan Promo Toyota Bandung