Skip to main content

Harga Nissan Terra Bandung

Harga Nissan Terra Bandung - mesin turbodiesel empat silnder yang paling bertenaga. Melihat spesifikasi di pasar Filipina, Terra punya tenaga puncak 190 ps. Lebih besar 9 PS dibanding Mitsubishi Pajero Sport, SUV menengah yang paling bertenaga di pasar Indonesia. Belum lagi, Terra diniagakan dalam dua varian gerak roda yaitu 4x4 dan 4x2.

Nissan Terra punya ukuran terbesar di antara para penguasa pasar. Dimensi panjangnya yang mencapai 4.885 mm menjadikannya lebih besar 90 mm dari Toyota Fortuner. Demikian pula wheelbase sebesar 2.850 mm, mengalahkan Fortuner dan Pajero Sport masing-masing sebesar 105 dan 100 mm.

Grille depan V-Motion khas Nissan, diapit lampu yang mirip dengan punya Navara. Varian tinggi kebagian lampu utama dengan imbuhan DRL di dalamnya.

Over fender depan seperti mengimbangi gembungnya fender belakang. Sekali lagi, ini hal biasa dimiliki SUV. Yang agak menonjol mungkin kaca samping, terlihat lebih besar dibanding lainnya. Kami katakan terlihat karena belum melihat langsung wujudnya.

Pelek yang digunakan berbahan alloy dua warna berukuran 18 inci untuk varian Terra 2.5 VL yang tertinggi. Di bawahnya, kemungkinan dibekali pelek 17 inci. Tambahan pijakan kaki juga terpasang di bagian bawah untuk memudahkan proses naik turun penumpang.

Bodi yang panjang menjanjikan ruang bagasi mumpuni. Dilihat dari foto-foto yang ada, sepertinya memang menjanjikan. Meski pintu bagasinya tidak memiliki pengendali elektrik. Seperti kompetitornya, siap-siap saja kerepotan buka tutup bagasi.

Karena basisnya Navara, Nissan tidak mau repot mendesain sesuatu yang baru. Dashboard diambil langsung dari sang double cabin. Rumah tuas transmisi dibedakan karena terlihat lebih mewah. Bagian ini juga dilengkapi dengan cup holder dan tidak adanya tuas rem tangan, menandakan Terra punya rem parkir elektrik.

Baris kedua terlihat lega. Selain karena wheelbase yang lebih panjang, desain jok juga memberikan kesan kelegaan ini. Pintu samping belakang yang bisa terbuka hingga hampir 90 derajat memberikan akses yang cukup mudah untuk penumpang mengakses dua baris di belakang.

Pelipatan bangku baris kedua juga sama seperti yang lain, cukup dengan tarik satu tuas, maka kursi terlipat. Yang menarik, kelegaan yang diberikan setelah kursi melipat, karena aksesnya jadi luas. Desain interior memanfaatkan betul dimensi Terra yang besar.

Nissan Terra tertanam mesin turbodiesel empat silinder. Mesin ini serupa dengan yang digunakan pikap Navara. Memiliki tenaga hingga 190 PS, torsinya memuncak di 450 Nm. Dibandingkan Mitsubishi Pajero Sport yang saat ini paling bertenaga, Terra punya tenaga 10 PS lebih besar dan 20 Nm torsi lebih banyak.

Mesin diesel yang digunakan diambil dari keluarga mesin diesel YD25. Keluarga mesin YD bukan barang baru, tapi terus ditingkatkan kemampuannya oleh Nissan. Selain terkenal badak dan jarang rewel meskipun diberikan solar ‘busuk’, perawatannya tidak ribet.

Ini karena blok mesinnya terbuat dari bahan besi tempa dengan kepala silinder alumunium. Selain itu, untuk memutarkan mesin, diberikan rantai keteng (chain belt) bukan sabuk karet. Umurnya dipastikan lebih panjang dan kuat.

Harga Nissan Terra Bandung

Model
Harga
Nissan Terra 2.5 (4x4) VL AT
Rp 661,000,000
Nissan Terra 2.5 (4x2) VL AT
Rp 515,000,000
Nissan Terra 2.5 (4x2) E AT
Rp 490,000,000
Nissan Terra 2.5 (4x2) MT
Rp 464,000,000


Sumber: Dealer Nissan Bandung dan Promo Nissan Bandung