Skip to main content

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note III

Pusat Kabar | Samsung yang secara resmi merilis Samsung Galaxy Note III, yang notabene akan menjadi raja baru di kelas phablet. Apa saja yang baru yang dibenamkan di samsung galaxy Note III tersebut? Samsung resmi mengumumkan Galaxy Note 3 dalam gelaran IFA 2013, di Berlin, Jerman. Menyajikan sejumlah peningkatan spesifikasi, lantas fitur apa saja yang dijagokan sukesor Galaxy Note II ini?



Hadir dengan dua varian chipset, Galaxy Note 3 diperkuat RAM 3GB serta memiliki kamera 13 megapiksel. Bukan hanya menampilkan spesifikasi dan layar besar nan cemerlang -- menggunakan jenis Super AMOLED -- Samsung pastinya menjejali phablet anyarnya ini dengan sederet fitur baru.

Berikut fitur-fitur yang ditawarkan Galaxy Note 3 yang dilansir dari Gottamobile, Kamis (5/9/2013).

1. Air Command
Hadir untuk menunjukkan eksistensi di produk phablet-nya, Samsung ingin menunjukkan bahwa Galaxy Note 3 bukanlah 'barang biasa'. Ialah Air Command, sebuah fitur yang berguna untuk melihat sejumlah alat S Pen. Ketika mengklik S Pen, maka layar akan menampilkan sejumlah opsi penugasan untuk membuka Action Memo, Scrapbook, Screen Write, S Finder, dan Pen Window.

2. Opsi baru multitasking
Dengan layar lapang, Galaxy Note 3 dimaksimalkan untuk melakukan tugas-tugas ganda alias multitasking. Nah, lewat phablet barunya ini, Samsung meningkatkan opsi Multi Window. Fitur ini sangat berguna ketika pengguna mengaktifkan beberapa aplikasi dalam waktu yang sama.

3. Layar lebih besar
Galaxy Note 3 menghadirkan peningkatan ukuran layar, yakni dengan bentang 5.7 inci, lebih besar dari Galaxy Note dengan II 5.5 inci. Dengan menyuguhkan resolusi layar 1.920x1.080 piksel, layar Galaxy Note 3 diklaim mampu menghadirkan pengalaman lebih baik dalam melahap konten multimedia seperti video.

4. Tutup Kulit
Samsung melakukan perubahan dari penggunaan plastik menjadi kulit untuk tutup belakang. Dengan material baru ini, perusahaan mengklaim Galaxy Note 3 lebih enak digenggam. Rencananya, tutup kulit akan hadir dengan tiga warna pada saat diluncurkan, yakni hitam, pink, dan putih.

5. S Pen baru
Galaxy Note memang dilepas dengan fitur pena digital S Pen. Di seri terbarunya ini, Samsung juga menghadirkan S Pen dengan desain baru dan fitur baru yang diklaim dapat meningkatkan produktifitas pengguna.

6. Lebih banyak pilihan kapasitas
Samsung menghadirkan Galaxy Note 3 dengan opsi kapasitas 32GB dan 64GB.

7. Kamera 13 MP dengan OIS
Galaxy Note 3 memiliki kamera bersensor 13 megapiksel dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS), teknologi yang memungkinkan menghasilkan gambar anti blur.

8. Pen Window
Fitur ini memungkinkan Anda mengaktifkan Air Command saat menjalankan aplikasi. Semisal, pengguna sedang melakukan percakapan dan perlu membuka aplikasi Calculator, nah lewat fitur ini tinggal tekan tombol pada S Pen, maka aplikasi bisa dibuka tanpa menutup jendela percakapan.

9. Multi Vision
Mungkin Anda mengetahui fitur Group Play yang diperkenalkan Samsung pada Galaxy S4. Nah, serupa tapi tak sama dengan Group Play, Samsung mengumumkan sebuah fitur yang bisa menampilkan satu gambar melalui beberapa Galaxy Note 3.

Misalnya, ada sebuah objek foto video pemandangan, saat fitur ini diaktifkan pada tiga perangkat, maka gambar akan di-split dan tampil ke masing-masing perangkat. Apabila ketiga Galaxy Note 3 disejajarkan maka objek akan terlihat lengkap.

10. Fitur ‘Pencari’ Maling
Keamanan menjadi salah satu sektor yang dipikirkan Samsung. Karenanya melalui Galaxy Note 3, perusahaan memperkenalkan sebuah fitur dengan nama Find My Mobile, fitur ini bisa digunakan kala Galaxy Note 3 hilang. Fitur juga dibekali dengan otentifikasi baru yang mencegah si pencuri melakukan reset pabrik.
(sumber: okezone.com)