Skip to main content

Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013

Informasi Terbaru - Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013. Liga Champions eropa saat ini memasuki babak perempat final atau babak 8 besar. ada 8 klub yang lolos ke perempat final 2013. Negara Spanyol memasukan 3 wakil sekaligus yaitu Barcelona, Real Madrid, Malaga, sedangkan Itali hanya Juventus, yang mengagetkan adalah tidak ada satupun wakil dari Inggris, padahal beberapa tahun terakhir klub dari Inggris mampu mendominasi Champions. anda bisa lihat jadwal lengkap liga champions 2013 siaran langsung. Berikut klub yang lolos babak perempat final liga champions 2013

Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Chmapions 2013

Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013


1. Borussia Dortmund ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D mengalahkan Real Madrid. Juara bertahan Bundesliga tersebut masih terlalu tangguh bagi Shakhtar Donetsk di babak 16 besar. Setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, Dortmund meraih kemenangan besar 3-0 di leg kedua. Ini adalah kali pertama Dortmund menembus babak perempat final sejak musim 1997/1998.

2. Paris Saint-Germain ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Lama tidak berprestasi di pentas Eropa, PSG menjadi salah satu kuda hitam di babak perempat final. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tampil impresif di fase grup dengan memuncaki klasemen Grup A. Di babak 16 besar, klub asal Prancis itu harus bekerja keras untuk menyingkirkan Valencia dengan agregat 3-2. Terakhir PSG melangkah ke perempat final Liga Champions adalah musim 1994/1995, ketika itu PSG sukses menyingkirkan Barcelona.

3. Galatasaray ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Klub asal Turki ini melangkah ke perempat final untuk kali pertama sejak musim 2000/2001. Kedatangan Didier Drogba dan Wesley Sneijder membuat tim besutan Fatih Terim tersebut menjadi salah satu ancaman di perempat final. Galatasaray harus bekerja keras di fase grup setelah unggul head-to-head dengan CFR Cluj. Sedangkan di babak 16 besar, Galatasaray tampil mengejutkan dengan menumbangkan Schalke 3-2 pada leg kedua di Veltins Arena. Galatasaray lolos dengan agregat 4-3.

4. Barcelona ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Salah satu favorit juara musim ini. Tampil impresif di babak 16 besar ketika dalam tekanan. Kalah 0-2 dari AC Milan di leg pertama, Barcelona berhasil melumat I Rossoneri 4-0 di leg kedua. Permainan on-fire Lionel Messi, yang sudah mencetak 7 gol musim ini, akan jadi modal utama Barcelona. Musim lalu, Barcelona meraih sukses di perempat final dengan menyingkirkan Milan.

5. Juventus ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Menjadi satu-satunya wakil Italia di babak delapan besar. Lolos ke babak perempat final dengan cukup mudah setelah mencukur Glasgow Celtic dengan agregat 5-0 di perempat final. Juara bertahan Serie A ini memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini dengan hanya kebobolan empat gol. I Bianconeri juga belum pernah merasakan kekalahan musim ini. Ini adalah perempat final pertama Juventus sejak musim 2005/2006.

6. Real Madrid ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Salah satu kandidat juara. Setelah hanya menjadi runner-up Grup D di bawah Dortmund, Madrid harus menjalani babak 16 besar terberat musim ini saat melawan Manchester United. Kemenangan 2-1 di Old Trafford, membuat Los Blancos lolos dengan agregat 3-2. Madrid sedang menjalani misi La Decima, atau merebut gelar ke-10 Liga Champions musim ini.

7. Bayern Munich ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Finalis Liga Champions musim lalu. Bersaing ketat dengan Valencia untuk menjadi juara Grup F, Munich sempat tampil meyakinkan pada leg pertama babak 16 besar setelah menang 3-1 di kandang Arsenal. Namun, pada leg kedua dini hari tadi, Die Roten tumbang 0-2. Munich lolos dengan keunggulan gol tandang (agregat 3-3).

8. Malaga ( Klub yang Lolos Babak Perempat Final Liga Champions 2013 )
Tim debutan di Liga Champions musim ini. Sudah tampil mengejutkan di fase grup dengan mengalahkan Milan sebagai juara Grup C. Malaga lolos ke perempat final dengan menang 2-0 atas FC Porto di leg kedua babak 16 besar (agregat 2-1).
( sumber: viva.co.id)