Skip to main content

Fitur Unggulan All New Suzuki Swift

Fitur Unggulan All New Suzuki Swift | Suzuki baru baru ini telah merilis generasi terbaru dari Swift. all new Suzuki swift, hal yang paling mendasar dari perubahan Swift terbaru adalah dari generasi mesinnya, Swift terdahulu masih memakai mesin 1500cc, maka All New Suzuki swift memakai mesin 1300cc yaitu mesin dari Suzuki ertiga, meskipun lebih kecil, performanya lebih baik serta lebih hemat bahan bakar. Apa saja fitur unggulan all New Suzuki Swift? mulai dari bentuk lebih panjang, desain eksterior, kabin penumpang serta yang lainnya. berikut fitur unggulan All New Suzuki Swift seperti yang dikutip dari oto detik

Fitur Unggulan All New Suzuki Swift

Fitur Unggulan All New Suzuki Swift


Bentuk lebih panjang
Fitur Unggulan All New Suzuki Swift
Pesaing Toyota Yaris dan Honda Jazz ini terbukti berubah wujud lewat sasis yang kini lebih panjang.

Akibat perpanjangan itu, kabin penumpang dan bagasi jadi agak lega. Suzuki Swift baru saat ini memiliki panjang 3.850 mm sementara Swift versi lama hanya 3.695 mm.

Lebarnya pun kini bertambah menjadi 1.695 mm dari 1.690 mm sedangkan tingginya sama yakni 1.510 mm.

Desain eksterior
Fitur Unggulan All New Suzuki Swift
Sepintas, antara Suzuki Swift baru dan model lawas tak terjadi perubahan drastis.

Tapi jangan salah, pada head lamp, bumper depan belakang ternyata memiliki desain baru yang lebih sporty.

Sedangkan bagian yang pantas disimak adalah buritan yang lebih 'bahenol'. Secara keseluruhan tampilan luarnya kini lebih modern dibandingkan generasi Swift sebelumnya

Kabin penumpang
Fitur Unggulan All New Suzuki Swift
Masuk ke dalam kabin penumpang, Swift baru menggunakan desain baru dengan ornamen black.

Banyak fitur baru di dalamnya seperti start/stop engine yang terletak di sebelah kanan pengemudi.

Cara menghidupkan mesin cukup injak pedal kopling lalu tekan tombol start/stop.

Selain itu ada climate control, dan fitur immobilizer untuk menjaga mobil dari maling. Artinya Swift terbaru sedikit mengurangi risiko dari pencurian. Sedangkan fitur audio sama seperti mobil sekelas yakni ada CD Player, radio dan USB.

Nah, seperti dikatakan detikOto perubahan yang dilakukan oleh Suzuki terbukti membuat kabin penumpang agak lega.

Rekan detikOto dengan tinggi badan 180 cc tidak merasakan sempit ketika duduk di depan dan belakang.

"Lumayan enak. Enggak sempit. Kalau duduk di kursi belakang, kaki gue masih bisa sedikit selonjoran," katanya.

Visibilitas pengemudi juga cukup baik, tidak ada hambatan untuk pandangan ke depan.

Sayangnya, ketika mobil menginjak kecepatan 120 km/jam, suara putaran ban di aspal masuk ke kabin dan sangat mengganggu kenyamanan penumpang. Suzuki sebaiknya memperbaiki sistem kedap suara mobil tersebut jika ingin konsumen lebih merasa nyaman

Teknologi mesin
Fitur Unggulan All New Suzuki Swift
Meski menggunakan mesin lebih kecil 100 cc, namun tidak menghambat lari Suzuki Swift terbaru. Mesin pun digeber di jalan bebas hambatan.

Wuih, mesin agak sangar. Gigi 1 lumayan responsif. Dan saat detikOto lakukan pengetesan, sempat menyentuh angka 160 km/jam tetapi mesin seperti tidak mengalami kehabisan nafas dan jarum kecepatan masih ingin naik lagi. Karena kondisi jalan ramai, terpaksa pedal gas dikendurkan.

Nah, saat melakukan pengetasan dari Senayan, Jakarta menuju Rancamaya, Ciawi, mesin yang tersemat lumayan efisien dengan syarat pola berkendara sangat normal.

Mesin 1.400 cc itu cukup menelan 1 liter BBM untuk menjangkau jarak 21,8 km seperti yang tertera pada multi information display (MID).

Hasil tersebut detikOto dapatkan dengan kecepatan konstan 80 km/jam dan 2.000 RPM. Sementara di dalam kabin ada beban 3 penumpang dewasa plus detikOto jadi 4.

Suspensi agak limbung
Fitur Unggulan All New Suzuki Swift
Swift yang baru ini agak lemah di suspensi. Suspensi McPherson strut dan coil spring di depan dan torsion beam dan coil spring di belakang terasa agak limbung ketika di tikungan.

Dan ketika menghadapi jalan bergelombang, suspensi terasa mentok dan tidak mengayun. Dari dalam kabin terdengar suara duk-duk seperti besi beradu

Setir ringan berkat EPS
Fitur Unggulan All New Suzuki Swift
Suzuki Swift sudah menggunakan sistem kemudi Electric Power Steering (EPS). Ketika mobil bermanuver pun tidak ada kesulitan memelintir lingkar kemudi.
(sumber: oto.detik.com)