Skip to main content

Perbedaan iPad 4 vs New iPad Perbandingan iPad 4 dan New iPad

Perbedaan iPad 4 vs New iPad


Tidak banyak pengamat teknologi yang menyangka bahwa rilis iPad 4 akan bersamaan dengan iPad mini, padahal New iPad baru saja dikeluarkan tidak lebih dari 6 bulan kemarin, Kenapa Apple begitu cepat merilis generasi tablet iPad layar 9, 7 inchi ini? terus, apa perbedaan iPad 4 vs New iPad, dari bentuk perbedaan iPad 4 vs New iPad tidak ada perubahan sama sekali, perubahan yang mendasar adalah perbedaan prosesor, iPad 4 atau yang memiliki nama iPad 4 With retina Display ini membenamkan prosesor terbaru yaitu A6X yang diklaim mampu bekerja dua kali jauh lebh cepat dibandingkan dengan prosesor A5X yang dibenamkan pada new iPad. Berikut perbedaan iPad 4 vs New iPad

Perbedaan iPad 4 vs New iPad

1. Kamera


Perbedaan iPad 4 vs New iPad
Bagian kamera mendapatkan sedikit peningkatan. Yaitu di bagian kamera depan. New iPad resolusi kamera depan hanya 0,3 megapixel. Sedangkan di iPad 4 ditingkatkan menjadi 1,2 MP HD.

Adapun sektor kamera belakang kedua tablet masih sama saja dengan resolusi 5 megapixel. Dari sini, sudah tampak bahwa perubahan yang dilakukan pada iPad 4 kurang begitu signifikan.

2. Prosesor


Perbedaan iPad 4 vs New iPad
Sektor dapur pacu mengalami sedikit perubahan. iPad 4 memakai prosesor terkini Apple, yakni A6X 1,3GHz dual core. Lebih baik dari new iPad yang menyandang prosesor A5X 1GHz dual core.

Apakah perubahan prosesor itu berdampak besar pada performa masih perlu diuji lebih lanjut. Keduanya masih sama-sama memakai GPU (Graphic Processing Unit) quad core.

3. Konektivitas


Perbedaan iPad 4 vs New iPad
Salah satu perbedaan besar antara dua generasi iPad ini adalah pada bagian konektor. iPad 4 memakai konektor jenis Lightning, berbeda dari konektor generasi sebelumnya di new iPad.

Konektor Lightning ini ukuranya 80% lebih kecil dari sebelumnya. Kemudian, konektivitas 4G LTE di iPad 4 juga lebih kompatibel dengan jaringan selular di seluruh dunia dibandingkan new iPad.

4. Harga


Perbedaan iPad 4 vs New iPad
Harga new iPad dan iPad 4 sama persis. Untuk versi WiFi, dijual mulai USD 499 di Amerika Serikat untuk versi 16 GB. Sedangkan versi WiFi dengan konektivitas selular dijual mulai USD 629.

Dengan spesifikasi sedikit lebih baik, tentunya orang lebih memilih iPad 4. Jadi kemungkinan, harga new iPad akan turun atau memang peredarannya di pasar akan berakhir.
(sumber: inet.detik.com)