Skip to main content

Beberapa Fitur Andalan Mobil Mitsubishi Mirage

Fitur Andalan Mobil Mitsubishi Mirage


Mobil mitsubishi mirage yang mengadopsi sistem eco car rama lingkungan serta irit bahan bakar yang berjenis city car hatchback ini, tentu memiliki fitur fitur andalan yang siap bersaing dengan Toyota Agya, Honda Brio dan daihatsu Ayla. Jika pada postingan sebelumnya membahas tentang harga resmi mistubishi mirage, maka di bawah ini beberapa fitur andalan yang sudah dibenamkan di mobil mitsubishi Mirage. Berikut fitur fitur andalan mitsubishi Mirage.
Fitur Andalan Mobil Mitsubishi Mirage
Sebagai kuda hitam di segmen city car, Mitsubisi tentunya membekali Mirage dengan fitur-fitur yang dapat menjadi unggulan. Fitur ini diklaim tidak dimiliki oleh semua kompetitornya. Di pasar Indonesia, Mitsubishi Mirage akan berhadapan dengan Honda Brio, Daihatsu Sirion, Suzuki Splash, Nissan March dan Kia Picanto.

"Mitsubishi Mirage merupakan kendaraan city car hatchback yang memadukan konsep Eco, Easy & Fun to Drive juga Convenience. Mirage sangat cocok digunakan bagi mereka yang berkepribadian aktif dan dinamis serta tetap stylish dalam berkendara," kata Rifat Sungkar saat acara pre-launching Mirage di markas PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Mirage memiliki radius putar terkecil dikelasnya yaitu 4,4 meter, membuat Mitsubishi sangat cocok dikendaraai di perkotaan. Hal ini sudah Okezone buktikan saat acara first drive Mitsubishi Mirage di sirkuit Bonanza, Thailand pekan lalu. Hasilnya, mobil mungil ini sangat lincah saat menaklukan test slalom.

Lebih lanjut, Rifat yang didapuk menjadi penyaji produk mengatakan fitur unggulan yang paling menarik dari Mirage adalah Keyles Operating System (KOS) & One-Touch Start System (OSS). Fitur ini hanya ditemui pada varian tertinggi yaitu Exceed yang dibanderol Rp165 juta. Dengan fitur ini selain lebih praktis kesan mewah juga didapat.

Disektor keamanan, Mirage dilengkapi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Fitur ini mampu mendistribusikan kekuatan ke bagian bawah struktur saat terjadi kecelakaan ketika terjadi benturan sehingga dapat mengurangi kerusakan pada kabin penumpang.

Selain itu, sabuk pengaman Mirage mengadopsi model tipe ELR (Electronic Locking Ractor) serta sistem pretensioner, yang akan menarik kembali secara otomotis saat terjadi benturan ke arah depan untuk mengurangi cedera pada bagian dada.

Untuk diketahui, Mitsubishi Mirage diperkuat mesin 1.2-liter 12 valve 3 silinder DOHC yang sanggup memuntahkan tenaga 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm.

Mirage diyakini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB mengatakan konsumsi Mirage mampu tembus 27,1 kpl dengan menggunakan mesin 1.000 cc. Sedangkan pengujian di Thailand yang menggunakan standar Eropa mencapai 21 kpl.

Mobil mungil ini memiliki dimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm dan lebar 1.500 mm dengan wheelbase 2.450 mm. Terdapat tujuh pilihan warana menarik yang ditawarkan, diantaranya Hitam, Putih, Merah, Hijau, Kuning, Abu-abu dan Silver.

Mitsubishi Mirage tipe GLX-5MT dibanderol dengan harga Rp139 juta, sedangkan tipe GLS-CVT dan Exceed-CVT masing-masing dilepas dengan harga Rp152 juta dan Rp165 juta. Harga tersebut sudah berstatus On The Road, Jabodetabek.
(sumber: autos.okezone.com)