Skip to main content

Andres Iniesta Jadi Pemain Terbaik Eropa 2012

Andres Iniesta Jadi Pemain Terbaik Eropa 2012 | Andres Iniesta gelandang klub Barcelona Spanyol yang saat ini berusia 28 tahun, dinobatkan menjadi pemain terbaik Eropa 2012 mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Andres Iniesta yang musim lalu sukses membawa Barcelona di peringkat dua laliga serta membawa Tmnas Spanyol Juara Piala Eropa 2012 layak menjadi pemain terbaik Eropa 2012. permainan gelandang yang apik serta umpan umpan yang terukur menjadikan Iniesta salah satu gelandang terbaik di dunia. cek juga jadwal liga inggris 2012 2013 dan jadwal liga spanyol 2012 2013

Andres Iniesta, gelandang Barcelona asal Spanyol, berhasil memenangkan gelar Pemain Terbaik Eropa 2012. Iniesta mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya difavoritkan bakal menyabet gelar tersebut.

''Tanpa dukungan rekan setim di timnas Spanyol dan Barcelona, saya tidak mungkin memenangkan trofi individu ini,'' kata Iniesta.

Pemain berusia 28 tahun ini musim lalu bersinar bersama Barcelona dengan menempati posisi kedua klasemen La Liga Spanyol. Iniesta juga sukses membawa Barcelona melaju hingga babak semifinal Liga Champions.

Bersama timnas Spanyol, Iniesta berhasil menjuarai turnamen Piala Eropa 2012. Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Torehan tersebut membuat Iniesta pantas menyandang gelar pemain terbaik Eropa. Meski dari produktivitas gol, Iniesta kalah jauh dari Messi dan Ronaldo. Messi, rekan setim Iniesta di Barcelona, sebelumnya difavoritkan bakal bersaing dengan Ronaldo yang merupakan bintangnya Real Madrid.
(sumber: republika.co.id)

Baca juga pembagian grup liga champions 2012 2013 dan jadwal liga Champions 2012 2013