Skip to main content

Skuad Timnas Indonesia Selection vs Inter Milan

Skuad Timnas Indonesia Selection vs Inter Milan | Inter Milan sebagai salah satu klub elit Italia akan melakukan tur dan melakukan pertandingan melawan Indonesia Selection. Pertandingan yang akan diadakan pada tanggal 24 dan 26 Mei 2012 di Stadion Utama Gelora bung Karno. Persiapan Indonesia Selection yang dilatih oleh Aji santoso telah memilih 20 pemain yang siap melawan Inter Milan. Para pemain yang sudah dipersiapkan yaitu gabungan dari LPI, LSI plus 5 pemain asing cak juga jadwal pertandingan Inter Milan vs Indonesia Selection. Berikut skuad timnas Indonesia Selection vs Inter Milan


Sebanyak 20 pemain sudah terpilih untuk bergabung dalam tim Liga Selection yang akan melawan Inter Milan di Gelora Bung Karno, Kamis, 24 Mei 2012. Seluruh pemain yang dipanggil memperkuat tim Liga Selection bermain di Liga Prima Indonesia, dengan komposisi 15 pemain lokal dan lima orang pemain asing.

Untuk pemain lokal beberapa nama yang dipanggil sudah akrab bagi pencinta sepak bola nasional, seperti Andik Vermansyah dan Diego Michiels. Sedangkan pemain asing yang dipanggil seperti duo Semen Padang, David pagbe dan Edward Wilson Junior.

Tim Liga Selection nantinya akan dilatih oleh Aji Santoso. “Dari tiga hari latihan yang sudah dilakukan, saya menyiapkan formasi 4-2-3-1,” kata Aji.

Aji menegaskan timnya akan bertahan total. “Saya hanya memfokuskan penguatan di lini tengah. Saya tetap berharap anak-anak tetap berani menyerang,” katanya. “Skuad yang ada sekarang saya rasa sudah cukup. Yang jelas, saya tekankan kepada pemain untuk main bagus dan tampil maksimal. Paling tidak beri perlawanan.”

Berikut ini skuad tim Liga Selection:

Kiper:
Aji Saka (Arema LPI), Muhammad Ridwan (Bontang)

Bek:
Syaiful Indra Cahya (Persija LPI), David Pagbe (Semen Padang), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Diego Michiels (Persija LPI), Syafrudin Taher (PSMS), Dany Saputra (Persedikab).

Tengah:
Rasyid (PSM Makassar), Kwon Jun (PSM Makassar), Sigit Meiko (Persibo Bojonegoro), Mustaid Billah (Persekat). Rahmat Hidayat (Pro Duta).

Depan:
Andik Vermansyah (Persebaya Surabaya), Edward Wilson Junior (Semen Padang), Muharram (Pro Duta), Agung Suprianto (PPSM Magelang), Ronald Setmop (PON Papua), Abdul Rahman (madiun Putra).
(sumber: tempo.co)

Baca juga: jadwal pertandingan Piala Eropa 2012 Siaran Langsung dan Jadwal Lengkap MotoGP 2012