Skip to main content

Perbandingan Scoopy vs Fino-Perbedaan Persamaan Scoopy dan Mio Fino

Perbandingan Scoopy vs Fino-Perbedaan Persamaan Scoopy dan Mio Fino | Yamaha Fino atau di Indonesia dinamai dengan Mio Fino menjadi saingan baru dari Honda Scoopy. Motor matic yang bergaya retro tersebut memang banyak diminati oleh konsumen motor Indonesia, Mio Fino yang beberapa waktu lalu baru saja diluncurkan akan menambah ramainya persaingan motor di jenis matic. Baca di yamaha mio Fino harga spesifikasi dan Yamaha Mio J injection. Apa perbedaan dan persamaan antara Fino dan Scoopy? Berikut di ulas secara lengkap berbagai macam perbedaan dan persamaan jenis matic retro antara Fino dan Scoopy atau perbandingan Scoopy vs Fino


Akhirnya, Yamaha Indonesia memasarkan juga skutik retro entry level dengan produk andalan Mio Fino yang telah diluncurkan secara bersamaan di Denpasar dan Bandung, Rabu (24/1/2012). Padahal, saat Honda memasarkan Scoopy pada 2009, Yamaha sempat menyatakan, seperti diutarakan Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa pasar skutik retro saat itu sesuai hasil survei masih kecil.

"Mio Fino diluncurkan sekarang ini untuk menjawab kebutuhan wanita yang tak ingin tampil biasa-biasa saja. Mereka kini bisa tampil lebih 'fashion' dan banyaknya varian Mio Fino menjawab kebutuhan itu," jelas Dyon di sela peluncuran Mio Fino di Denpasar, Bali.

Perbandingan Scoopy vs Mio Fino
Di pasar nasional, Fino bersaing dengan Scoopy. Meski terlambat, Yamaha menawarkan Mio Fino dengan tampilan lebih atraktif melalui desain "stripping" dengan 3 varian, masing-masing Classic, Fashion dan Sporty yang tersedia dalam (total) tujuh pilihan warna.

Sedangkan Honda hanya punya satu varian dengan lima pilihan. Tapi, Scoopy punya dua fitur keselamatan, brake lock dan standar samping otomatis (side stand switch) yang tidak terdapat pada Fino.

Urusan harga, Mio Fino lebih kompetitif dengan bandrol mulai Rp13,5-13,65 juta per unit (on the road Jakarta), sementara Scoopy dibanderol Rp13, 725 juta per unit. Dengan dua karakteristik yang berbeda dari setiap merek, pilihan sepenuhnya ada ditangan konsumen. Berikut spesifikasi lengkap kedua sepeda motor, silahkan pilih!

(sumber: otomotif.kompas.com)

Baca juga: Badai matahari 2012, Harga motor Yamaha 2012 terbaru, harga motor Honda 2012 terbaru