Skip to main content

20 Perusahaan Terbaik Indonesia versi Majalah Fortune Indonesia

20 Perusahaan Terbaik Indonesia versi Majalah Fortune Indonesia | Majalah Fortune Indonesia sebagai majalah yang khusus membahas tentang perusahaan menganugerahkan penghargaan sekaligus memberikan apresiasi terhadap 20 perusahaan terbaik Indonesia. Ditengah lesunya pasar ekonomi global, sama halnya seperti 10 perusahaan terbaik Indonesia versi forbes dan daftar orang terkaya Indonesia 2012. di Indonesia sendiri perusahaan perusahaan yang mendapatkan predikat perusahaan terbaik, yaitu mampu mengembangkan dan mempertahankan sumber daya manusia, dan punya misi jangka panjang serta peduli terhadap lingkungan sekitar. Berikut 20 perusahaan terbaik Indonesia


Selama perjalanannya sekitar 1,5 tahun, majalah Fortune Indonesia telah mewawancarai ratusan pemimpin perusahaan di Tanah Air. Dari ratusan perusahaan itu, Fortune Indonesia yang diterbitkan oleh Kompas Gramedia memilih 20 perusahaan terbaik melalui Fortune Most Admired Companies 2011.

"Majalah Fortune Indonesia terbit pertama kali pada tanggal 27 Juli 2010. Usia kami terbilang belia, baru sekitar 1,5 tahun," ujar CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo dalam acara penganugerahan 20 perusahaan terbaik pilihan Fortune Indonesia, di Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Agung pun menyebutkan, dalam perjalanannya yang masih terbilang singkat itu, Fortune Indonesia menemukan banyak perusahaan yang dalam praktik bisnisnya sangat inspiratif dan layak dikagumi. Perusahaan-perusahaan tersebut dinilai sangat menghargai dan tahu bagaimana mengembangkan serta mempertahankan sumber daya manusia, sangat inovatif, peduli terhadap lingkungan sekitar, punya rencana bisnis jangka panjang, dan tentu saja memiliki kinerja finansial yang sangat baik.

"Semua capaian perusahaan itu tentu saja akan memberi inspirasi bagi kita semua dan sangat layak diapresiasi," kata Agung.

Dalam anugerah Fortune Most Admired Companies 2011 itu terpilih 20 perusahaan terbaik di Nusantara. Urutan sesuai abjad para peraih penghargaan itu adalah sebagai berikut:

  1. Adaro Energy

  2. Aneka Tambang

  3. Astra International

  4. Bank Central Asia

  5. Bank Mandiri

  6. Bank Rakyat Indonesia

  7. Garuda Indonesia

  8. Gudang Garam

  9. HM Sampoerna

  10. Holcim Indonesia

  11. Indofood Sukses Makmur

  12. Indosat

  13. Kalbe Farma

  14. Lippo Karawaci

  15. Medco Energi International

  16. Mitra Adiperkasa

  17. Telekomunikasi Indonesia

  18. Unilever Indonesia

  19. United Tractors

  20. XL Axiata


(sumber: bisnsikeuangan.kompas.com)

Baca juga: kata kata motivasi, kata kata mutiara cinta dan ramalan bintang 2012