Skip to main content

>JEMBATAN MAHAKAM KUTAI KARTANEGARA DI KALIMANTAN RUNTUH

>JEMBATAN MAHAKAM KUTAI KARTANEGARA DI KALIMANTAN RUNTUH | Jembatan kembagaan warga kalimantan Timur yaitu Jembatan yang membelah sungai Mahakam yang menghubungkan Tenggarong dan Tenggarong Selatan atau jalur penghubung Samarinda dan balikpapan runtuh. Jembatan Mahakam yang baru selesai dibangun paa tahun 2002 yang lalu tersebut ternyata tidak mampu menahan beban. Pada saat runtuh banyak yang melintas diatas jembatan Mahakam, belum diketahui sampai saat ini berapa korban, Tim SAR sampai saat ini terus melakukan Evakuasi. Jembatan Mahakam atau Jembatan Kartanegara disebut juga sebagai jembatan “Golden Gate” warga kalimantan yang akhirnya runtuh.

[Baca juga: daftar pemain timnas Indonesia lawan Beckham CS, daftar 22 merek kopi berbahaya yang dikeluarkan BPOM, Blackberry Bold 9790 bellagio Onyx 3 spesifikasi dan harga]

Kabar mengejutkan datang dari Tenggarong. Jembatan terpanjang di Kalimantan, Jembatan Kutai Kartanegara yang berdiri di atas Sungai Mahakam, yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong seberang, ambrol. Ambrolnya Jembatan Kutai Kartanegara tersebut menjadi pembicaraan hangat pengguna jejaring twitter, Sabtu (26/11/2011).

"Mahakam di Tenggarong runtuh, beberapa menit yang lalu. Posisi saya di Stadion Tgr," ujar perempuan berakun Ishoish.

Hal senada juga dikemukakan seseorang berakun pipitpus. Disebutkan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WITA. "Jembatan KARTANEGARA atau yg biasa disebut jembatan MAHAKAM, sekitr 30 menit yg lalu RUNTUH!!!!"

Hingga belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya jembatan sepanjang satu kilometer ini. Ditengarai, saat jembatan Mahakam runtuh, sejumlah pengguna jembatan ikut jatuh ke dalam sungai.

"Jembatan Kutai Kartanegara (Tenggarong) rubuh, banyak korban, mobil dan motor pada nyemplung ke sungai Mahakam," ujar Muhammad R Novelwan melalui akunnya Semledot.(sumber: regional.kompas.com)