Skip to main content

>FOTO FOTO PERNIKAHAN IBAS ALIYA DI ISTANA CIPANAS-PERNIKAHAN IBAS ALIYA di CIANJUR

>FOTO FOTO PERNIKAHAN IBAS ALIYA DI ISTANA CIPANAS-PERNIKAHAN IBAS ALIYA di CIANJUR |Pernikahan Edhie Baskoro Yudoyono atau yang lebih akrab Ibas putra kedua dari Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono yang menikah dengan Siti Ruby Aliya Rajasa putri dari Hatta Rajasa. Akad nikah dan resepsi pernikahan yang diadakan di Istana Cipanas Cianjur pada hari Kamis (24/11/2011) dihadiri oleh banyak pejabat negara Indonesia. Pernikahan Ibas Aliya yang diperkirakan menghabiskan dana Rp 12 milyar memakai adat Palembang karena keluarga Aliya merupakan orang Palembang. Berikut foto foto pernikahan Ibas dan Aliya yang dilakukan di Istana Cipanas Cianjur.

[Baca juga: daftar 40 orang terkaya Indonesia 2011-2012 versi majalah forbes, foto prosesi siraman Aliya Rajasa, Foto Prosesi Siraman Ibas]

Resmi sudah Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menjadi suami Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) Kamis (24/11/2011), ayah kandung Aliya, Hatta Rajasa menikahkan mereka bedua. Akad nikah berjalan lancar, dan cukup hanya satu kali.
Hatta terlihat sangat berhati-hati saat mengucapkan ijab. Sementara Edhie yang terlihat sedikit tegang, mengucapkan kabul dengan tegas.
"Saya terima nikah dan kawinnya Siti Rubi Aliya Rajasa binti Hatta Rajasa dengan mas kawin koin mas 100 gram dan seperangkat alat salat tunai," ujar Ibas di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011).
Sontak, lancarnya proses ijab kabul langsung disambut gembira oleh para undangan. Amien Rais, saksi dari mempelai wanita langsung tersenyum sambil mengangkat dua jempolnya tanda menyetujui sahnya ijab kabul. Begitu juga dengan Boediono yang menjadi saksi mempelai pria.
Dalam proses akad nikah ini dipandu oleh penghulu Muhtar, yang tidak lain Kepala KUA Cipanas. Muhtar juga sekaligur yang membacakan khutbah nikah untuk kedua mempelai sebelum acara ijab kabul dilaksanakan.

(sumber: tribunnews.com)