Skip to main content

>HARGA TIKET PEMBUKAAN SEA GAMES PALEMBANG 2011 DIBANDROL 500 RIBU

>HARGA TIKET PEMBUKAAN SEA GAMES PALEMBANG 2011 DIBANDROL 500 RIBU | Harga tiket pembukaan Sea Games Palembang 2011 yang dinilai terlalu mahal yaitu dibandrol dengan 500 ribu rupiah membuat khawatir berbagai kalangan karena di prediksi akan sepi penonton pada saat pembukaan Sea Games 2011 di Palembang. Harga tiket yang Rp 500 ribu dibandrol oleh panitia penyelenggara Sea Games juga menjadi perhatian ketua komisi X DPR RI karena dinilainya terlalu mahal. Banyak pihak yang menyangsikan Indonesia bakalan sukses menjadi penyelenggara Sea Games 2011 saat ini karena persiapan yang tidak matang serta pembangunan fasilitas olahraga banyak yang belum rampung.

[Baca juga:Download Free PC game full version 1, download game PC gratis full version 2, download game anak anak, download game balap mobil Ferrari]

Harapan kebanyakan warga Palembang untuk dapat menonton kemeriahan gelaran budaya pada saat Pembukaan-Penutupan SEA Games 11 November mendatang dapat dikatakan kandas. Pasalnya panitia penyelenggara (INASOC) pusat memutuskan untuk menjual tiket dengan harga Rp500 ribu.

Rencana INASOC yang akan menjual tiket dengan harga yang terbilang mahal itu mendapat sorotan dari beragam pihak. Ketua Komisi X DPR RI, Mahyudin NS khawatir pembukaan akan sepi penonton bila tiket di jual dengan harga yang tidak terjangkau masyarakat.

Ketua Komisi X DPR RI Mahyudin NS mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya masalah penjualan tiket pada INASOC. Tapi ia mengingatkan, agar panitia menyiapkan akses yang cukup bagi seluruh masyarakat untuk datang ke Gelora Sriwijaya Jakabaring saat pembukaan nanti.

Keberatan juga tampak dilontarkan Fathony Muhammad, salah satu pegawai swasta di Palembang. Keinginan dia dan keluarga untuk menyaksikan pembukaan SEA Games terbilang berat karena faktor mahalnya tiket masuk.

"Kami sekeluarga sudah lama berencana akan menonton pembukaan, namun terpaksa kami batalkan melihat tiket yang begitu mahal," kata Fathony, Jumat (28/10/2011) kepada Okezone.

Fathony menyayangkan keputusan panitia mematok harga tiket yang mustahil bisa dijangkau kalangan menengah kebawah. Pesta kemeriahan pembukaan SEA Games tidak akan bisa disaksikan langsung masyarakat umum. "Tampaknya pembukaan hanya ditujukan untuk kaum berduit saja," ucapnya.

Hal senada juga dikeluhkan Anca Cahyadi, tukang ojek yang sering mangkal di sekitar Stadion Jakabaring. Menurutnya, tingginya harga tiket pembukaan sangat menyakiti perasaan masyarakat yang tidak mampu.

Impian menjadi saksi pembukaan SEA Games di kampung sendiri seakan sirna. "Ini benar-benar menyakiti perasaan kami, pembukaan SEA Games di Palembang seakan tidak diperuntukan untuk kaum kecil seperti kami," cetusnya.(sumber: sports.okezone.com)