Skip to main content

Foto Nissan Murano, Spesifikasi dan Harga Nissan Murano

Foto Nissan Murano, Spesifikasi dan Harga Nissan Murano | PT Nissan Motor Indonesia kembali meluncurkan varian terbarunya untuk pangsa pasar Indonesia. Nissan Murano, jenis mobil SUV yang cocok digunakan untuk sebagian besar medan di Indonesia ini. PT Nissan yakin meskipun masih baru bahwa Nissan Murano akan dapat diterima baik di pasar Indonesia. Mobil berjenis SUV premium ini memang memiliki spesifikasi yang layak untuk di unggulkan. Apa saja spesifikasi dari Nissan Murano dan berapa harga yang akan di bandrol di Indonesia? Berikut spesifikasi dan harga serta foto foto Nissan Murano.

[Baca juga: tablet PC Amazon Kindle spesifikasi dan harga, google membangun pusat data center di singapura, Taiwan dan Hongkong]

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tak muluk-muluk dengan target penjualan SUV terbarunya yakni Murano. Penjualan SUV premium tersebut hanya ditarget sebanyak 15 unit perbulan.

Hal itu diungkap Presiden Direktur PT NMI Takayuki Kimura disela-sela peluncuran SUV Nissan Murano di ballroom Pasific Place Jakarta, Selasa (27/9/2011).

"Berhubung SUV premium pendatang baru kita hanya targetkan penjualan sebanyak 15 unit," kata Kimura. PT NMI mendatangkan langsung SUV Nissan Murano dari Jepang dalam bentuk CBU dengan harga Rp 750 juta.

Sementara Nissan Livina Highway Star yang diluncurkan bersamaan dengan Nissan Murano juga hanya ditargetkan sebanyak 500 unit perbulan. Angka tersebut diakui Kimura bakal meningkat seiring dengan banyaknya improvement yang dilakukan Nissan pada mobil keluarga tersebut.

"Itu hanya untuk sementara, saya yakin penjualannnya akan banyak seiring dengan semakin kompetitifnya produk tersebut," tutupnya.

Nissan Murano sendiri dilengkapi dengan mesin ZV5-kR kapasitas 3.500 cc V6 CVT with manual mode yang bisa melontarkan tenaga 256 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 336 Nm pada 4.400 rpm.

Murano memiliki panjang 4.860 m, lebar 1.885 m, tinggi 1.730 m dan wheelbase 2.825 m penampilannya semakin cantik dengan pelek ukuran ring 18 yang dilengkapi dengan ban 235/65.

Murano semakin mewah dengan 2 sunroof yang terbuka lebar. Selain itu pada interiornya terdapat DVD player, iPod dan monitor 7 inci yang terintegrasi dengan 11 speaker Bose.

SUV Murano menggunakan MacPherson Strut dan Multi link yang dikawinkan dengan sistem keamanan ABS, EBD dan BA. Untuk kabin penumpang, SUV Murano diberkahi dengan airbag SRS.

Pengalaman berkendara semakin puas berkat fitur cruise control yang tersemat di kanan lingkar kemudi. Sementara untuk menghindari pencurian, SUV Murani dilengkapi dengan Immobilizer dan alarm.(sumber: oto.detik.com)