Skip to main content

>Barcelona Juara Audi Cup 2011 Kalahkan Bayern Muenchen 2-0

>Barcelona Juara Audi Cup 2011 | Kejuaraan Pra Musim yang setiap tahun diadakan sebelum menyambut datangnya musim kompetisi di liga liga Eropa, Audi Cup yang diadakan di Jerman mengukuhkan Barcelona sebagai juara Audi Cup 2011 mengalahkan Bayern Muenchen sebagai tuan rumah di Stadion Alianz Arena pada Kamis (28/7/2011) dini hari. 2 gol Barcelona di ciptakan oleh bintang muda Thiago yang salah satu golnya diciptakan begitu spektakuler dari tendangan di luar kotak pinalti. Thiago membawa Barcelona Juara Audi Cup 2011 mengalahkan Bayern Muenchen

[Baca juga: Investasi Google di Indonesia Terhalang Regulasi dan Infrastruktur, 20 situs download lagu dan musik ilegal yang akan ditutup pemerintah]

Barcelona berhasil keluar sebagai juara Audi Cup 2011 setelah menumbangkan tuan rumah Bayern Muenchen 2-0 di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (28/7/2011) dini hari WIB. Dua gol Barca dilesatkan pemain muda berbakat, Thiago Alcantara.

Menghadapi Bayern, Barca sebenarnya sempat kesulitan di menit-menit awal. Sebab, "Der Bavarians" berani menerapkan permainan agresif. Meski demikian, perlahan tapi pasti, Pedro dan kawan-kawan mampu mengendalikan irama pertandingan.

Dalam 22 menit pertama, penyerang David Villa sudah mendapat dua peluang emas. Sayangnya, usaha mantan pemain Valencia itu digagalkan kiper cadangan Hans-Jorg Butt.

Bayern sendiri mencoba sesekali membangun serangan melalui kedua sayapnya. David Alaba nyaris membuat "Die Roten" unggul di menit ke-31 andai saja tembakannya tidak diblok kiper Victor Valdes.

Kebuntuan di laga ini akhirnya terpecahkan di menit ke-41. Sebuah umpan silang dari sisi kiri berhasil ditanduk Thiago dan masuk, 1-0 untuk Barca. Kedudukan ini bertahan hingga jeda.

Bayern kemudian coba membalikkan keadaan di babak kedua. Serangan demi serangan terus dibangun dengan berpusat pada Nills Petersen sebagai ujung tombak. Tak kunjung berhasil, Bayern coba memasukkan Mario Gomez dan Thomas Mueller untuk menambah daya gedor.

Namun, alih-alih mencetak gol, gawang Bayern malah kebobolan lagi. Dari jarak jauh, Thiago melepas tendangan geledek di menit ke-75 yang merobek jala Butt, 2-0 untu Barca. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain Bayern: Valdes (Pinto 46), Milito, Busquets (Pique 76), Fontas, Maxwell (Jeffren 57), Thiago Alcantara, Keita, A. Iniesta (Riverola 64), Pedro (Afellay 63), Adriano, Soriano, Villa Barcelona: H. Butt, Rafinha (Schweinsteiger 55), Boateng, Badstuber (Tymoshchuk 46), Contento, Usami, Gustavo, Pranjic, Alaba (Kroos 67), Olic (Muller 68), Petersen (Gomez 64)
(bola.kompas.com)