Skip to main content

Video Nokia Rilis Smartphone Windows Phone 7 Pertama

Video Nokia Rilis Smartphone Windows Phone 7 Pertama | Nokia sebagai vendor ponsel yang pernah merajai di pertengahan tahun 2000an, saat ini telah merilis smartphone pertamanya yang berbasis windows phone 7. Nokia tidak ingin terus menerus tergerus oleh pesaingnya yaitu Apple dengan iPhone, google dengan Androidnya dan RIM dengan Blackberry. Nokia yang saat ini tengah berusaha lepas dari situasi krisis, karena produknya mulai ditinggalkan pasar, tengah berusaha membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan smartphone dengan basis windows phone 7. Berikut video Nokia rilis smartphone dengan windows phone 7 pertama

[Baca juga: Nokia N9 spesifikasi dan harga, tablet huawei mediapad spesifikasi dan harga]



Smartphone pertama Nokia ini dikenal sebagai ‘Sea Ray’. Perangkat ini dipamerkan CEO Nokia Stephen Elop sebagai perangkat ‘sangat rahasia’. Dari kejauhan, perangkat baru ini tampak mirip smartphone Nokia baru berbasis MeeGo, N9.

Perangkat ini dibekali kamera Carl Zeiss 8MP dengan dua LED Flash. Selain tampak ramping dan menarik, smartphone ini juga menggunakan sistem operasi (OS) Windows Mobile terbaru, Windows Phone 7 Mango.

Namun tak banyak informasi smartphone ini diungkap. Namun seperti ditulis engadget, smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon. Perangkat ini nantinya juga menggunakan layar sentuh kapasitif empat inci beresolusi 854x480.

Nokia tak mengatakan berapa banyak perangkat WP7 akan dirilis di 2011 ini. Namun mengingat fakta raksasa ini terus menggunakan OS MeeGo dan Microsoft hingga Natal, produsen ini nampaknya akan bermain dengan tiga OS yang berbeda-beda.(teknologi.inilah.com)

berikut Video Nokia dengna Basis Windows Phone 7 (WP7)