Skip to main content

>Letjen TNI Pramono Edhie Jadi KSAD baru Gantikan George Toisutta-Adik Ipar SBY Jabat KSAD

>Letjen TNI Pramono Edhie Jadi KSAD baru Gantikan George Toisutta | Pramono Edhie yaang notabene merupakan adik ipar dari Presiden Susilo bambang Yudoyono (SBY) akhirnya menjabat sebagai Kepala staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan George Toisutta yang telah memasuki usia pensiun. Letjen TNI Pramono Edhie sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad. Penunjukan Letjen Pramono Edhie karena dianggap mampu menjabat sebagai orang nomor satu di angkatan darat

[Baca juga: Honda CBR 125 Spesifikasi dan harga, Video lagu Facebook song lagu yang menghina pengguna facebook jadi hits di youtube, 17 situs yang paling sering dikunjungi di tahun 2011]

Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo yang merupakan ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diputuskan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ia menggantikan Jenderal TNI George Toisutta yang masuk masa pensiun.

Ketika dikonfirmasi Mensesneg Sudi Silalahi di Jakarta, mengatakan Presiden SBY telah menunjuk Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo yang selama ini menjabat Panglima Kostrad, sebagai KSAD pada Selasa (28/6).

Pramono Edhie merupakan salah satu calon terkuat menggantikan George Toisutta.

Putra mantan Komandan Resimen Pasukan Khusus Angkatan Darat (RPKAD, kini Kopassus), Sarwo Edhie Wibowo (almarhum), yang juga adik Ani Susilo Bambang Yudhoyono itu dinilai mumpuni menduduki kursi nomor satu di matra darat.

Ia pernah menjabat sebagai ajudan presiden pada era Megawati Soekarnoputri. Pramono juga pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) pada 2008-2009.

Lulusan terbaik Akademi Militer angkatan 1980 itu juga sempat menduduki posisi Pangdam Siliwangi di Jawa Barat pada 2009 sebelum menjabat sebagai Pangkostrad pada 2010.