Skip to main content

Tablet Huawei Mediapad Spesifikasi dan Harga

Tablet Huawei Mediapad Spesifikasi dan Harga | Produk produk yang memiliki brand dari negeri tirai bambu tidak hanya menyerbu pasar Indonesia dengan ponsel ponsel yang berharga miring tapi kaya fitur, tapi juga gadget yang saat ini tengah digandrungi yaitu tablet PC. Huawei baru baru ini merilis Tablet PC yang diberi nama Mediapad untuk ikut bersaing dengan Samsung Galaxy Tab dan iPad yang telah terlebih dahulu mendominasi pasar tablet. Tablet PC Huawei Mediapad memiliki layar 7 inch dengan sistem Operasi Android Honeycomb versi 3.2 yang notabene platform android paling anyar. Untuk prosesor Mediapad membenamkan prosesor dual core 1,2 Ghz dari Qualcom. Berikut Spesifikasi lengkap dan harga dari tablet PC Huawei Mediapad

[Baca juga: tablet Nexian genius tab NX A7500 spesifikasi dan harga, tablet pc HP Touchpad spesifikasi dan harga, Notebook Asus UX21 spesifikasi dan harga]


Huawei secara resmi menghadirkan tablet berukuran 7 inci yang diberi nama MediaPad. Perangkat ini penting karena akan menjadi yang pertama menggunakan sistem operasi Google Android update dari Honeycomb.

Menurut Huawei, perbedaan utama antara Android 3.2 dengan Android 3.0 dan 3.1 terletak pada versi layar besar pada tablet Goggle OS yang juga dirancang untuk bekerja pada perangkat tablet yang lebih kecil.

Seperti dilansir Elctronicsta, MediaPad juga didukung oleh prosesor dual-core 1.2 GHz Snapdragon dan terpusat pada kepadatan pixel layar yang relatif lebih tinggi.

saat ini, Motorola Xoom memiliki kepadatan pixel tertinggi yaitu 160ppi dari semua tablet mainstream yang ada di pasaran. MediaPad yang dikeluarkan oleh Huawei tampil dengan layar 7 inci yang menggunakan WSVGA denagn menawarkan kepadatan pixel 217ppi, dengan kerapatan yang jauh lebih baik dibanding iPad 2 yang hanya memiliki kepadatan 132ppi.

Selain itu, tablet memiliki sambungan HDMI, kamera belakang hingga 5 megapiksel yang dilengkapi dengan auto-focus. Tidak hanya memiliki satu pada bagian depan juga terdapat kamera sebesar 1.3 megapiksel yang dapat digunakan untuk video chatting. Hal yang menyempurnakan tablet ini ialah sudah dilengkapi Wi-Fi 802.11, Bluetooth 2.1 dan HSPA 3G pada 14.4 Mb/s.

Meskipun lebih tebal 11 mm dari iPad 2, namun beratnya hanya 390 gram. MediaPad ditunjang dengan batrai 4100mAh yang memiliki daya tahan hingga 6 jam.(techno.okezone.com)



Spesifikasi lengkap Tablet Huawei Mediapad
Android Honeycomb 3,2 OS
7 inch LCD layar sentuh kapasitif teknologi IPS
0.5mm (0,4 inci) ketebalan, ~ 390g berat badan (£ 0,86)
1,3 MP kamera menghadap ke depan, 5 MP auto fokus belakang dengan kemampuan merekam video HD
HSPA + 14,4 Mbps, WiFi 11n
Dual-core 1.2GHz prosesor Qualcomm
Daya tahan baterai lebih dari 6 jam
1080P penuh HD playback dan port HDMI
Flash 10, 3
Pra-instal Apps : Facebook, Twitter, Let’s Golf

Harga Tablet Huawei Mediapad
Untuk Harga dari Tablet Huawei Mediapad, saat ini pihak Huawei masih merahasiakan harganya, tapi diperkirakan harga dari Mediapad tersebut kemungkinan di bawah harga tablet PC yang telah populer seperti iPad dan Galaxy tab 7 inch