Skip to main content

Tablet HTC Flyer Spesifikasi dan Harga HTC Flyer

Tablet HTC Flyer Spesifikasi dan Harga HTC Flyer | HTC Pabrikan ponsel cerdas asal Taiwan tidak mau ketinggalan untuk bersaing di wilayah tablet PC. HTC mengeluarkan tablet PC dengan nama HTC Flyer. Sistem Operasi yang dibenamkan di HTC Flyer menggunakan Android versi 2.3 yaitu Gingerbread. HTC Flyer memiliki layar 7 inchi dan processor 1,5 GHZ, Memory internal 16 GB dan RAM 1 GB. Keunggulan HTC Flyer dibandingkan tablet sejenis yaitu memiliki sytylus pen atau disebut Magic pen. Fungsi dari magic pen tersebut untuk mencoret coret halaman web dan membuat catatan khusus dan menyorot serta hasil dari catatan tersebut bisa dikirimkan dalam format image. Berikut Tablet HTC Flyer harga dan spesifikasi

[Baca juga: Acer Iconia Tab A500 harga dan spesifikasi, Asus Eee Pad Transformer harga dan spesifikasi]


HTC Flyer yang diluncurkan secara global di ajang Mobile World Congress 2011 di Barcelona Spanyol sekitar 3 bulan lalu, akan mulai tersedia di Indonesia pada acara Indonesia Cellular Show 2011 yang akan digelar di Jakarta Convention Center, 8-12 Juni 2011 mendatang

"Dengan peluncuran kali ini, kami menjawab pertanyaan dari berbagai pihak tentang kapan HTC akan mengeluarkan komputer tablet pertamanya," ujar Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia, di acara peluncuran yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta.

Dalam acara tersebut, hadir pula salah Senior Director, Asia Product Marketing HTC, Darren Sng, yang turut terlibat dalam desain pembuatan HTC Flyer. Menurut Darren, HTC Flyer sengaja didesain lebih mungil dari iPad, yakni berukuran 7 inci agar ia lebih portabel dan bisa masuk ke dalam kantung jaket.

Flyer juga dilengkapi dengan pena Magic Pen yang mengadopsi teknologi bernama HTC Scribe. Fungsi pena itu antara lain adalah untuk mencorat-coret laman web, membuat catatan khusus, menyorot, untuk kemudian dikirimkan kepada orang lain dalam format image.

Pena ini juga dapat membuat catatan yang sinkron dengan rekaman suara, yang diambil bersamaan ketika pengguna membuat catatan tersebut. Fitur ini sangat bermanfaat untuk kegiatan perkuliahan atau pelatihan. Sebab, pengguna bisa melihat kembali catatan-catatan di tablet, sembari mendengarkan bagian rekaman suara yang terkait dengan catatan tersebut.

Tak hanya itu, Flyer yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 8255 berkecepatan 1,5 GHz, itu juga menjagokan sistem antarmuka Sense UI yang untuk pertama kalinya didesain untuk tablet. "HTC Sense bukan sekadar sistem antarmuka, melainkan sebuah pengalaman holistik, yang menyenangkan," kata Darren.

Hanya saja, karena perlu melakukan kustomisasi dengan sistem antarmuka Sense, HTC memang memerlukan waktu lebih lama untuk mengeluarkan sebuah produk. Tak heran bila tablet ini masih mengadopsi sistem Android Gingerbread, di saat tablet-tablet lain sudah mulai menggunakan Android versi berikutnya, Honeycomb (teknologi.vivanews.com)

Spesifikasi HTC Flyer
Prosesor 1.5 GHz single-core dengan RAM 1 GB
Layar sentuh TFT 7 inci 1024 x 600 piksel
Koneksi HSPA+ up to 14.4 Mbps
Penyimpan internal 16 GB Flash
Konstruksi unibody aluminum
Stilus peka sentuh kapasitif
Kamera belakang 5 MP, kamera depan 1.3MP
Baterai 4000 mAh dengan daya tahan 4 jam untuk memutar video terus menerus
Bluetooth 3.0 with A2DP
Dimensi: 195.4 x 122 x 13.2 mm
Bobot 415g
Slot kartu ekspani MicroSD
OnLive cloud gaming

Harga HTC Flyer
HTC Flyer di bandrol dengan harga Rp 6.999.000