Skip to main content

>Borussia Dortmund Juara Bundesliga 2010-2011 (Liga Jerman)

>Borussia Dortmund Juara Bundesliga 2011 (Liga Jerman) | Borussia Dortmud, klub yang terakhir menjuarai Bundesliga pada tahun 2002 silam akhirnya kembali merengkuh gelar yang sejak lama terlepas. Dortmund memastikan gelar juara bundesliga setelah mengalahkan Nuremberg 2-0. Sisa pertandingan yang harus dilakoni Dortmund adalah 2 pertandingan lagi, tapi pesaing terdekatnya Leverkusen dipastikan tidak mampu mengejar posisi Dortmund. Akhirnya Borusia Dortmund Juara Bundesliga 2011

[Baca juga: Inilah gaji Presiden dan Menteri NII, KMV Sinar Kudus dibebaskan porompak somalia, Video Madin Anak Ajaib memiliki skill sehebat Ronaldo, Foto MAskot Sea Games XXVI 2011 Palembang "Modo dan Midi]


Borussia Dortmund memastikan gelar juara Liga Jerman (Bundesliga) meskipun masih menyisakan dua pertandingan setelah mengalahkan Nuremberg 2-0 pada Sabtu (30/4) malam waktu setempat. Sementara, pesaing terdekat mereka, Bayer Leverkusen, dikalahkan oleh Cologne.

Kedua hasil tersebut membuat Borussia meraih keunggulan delapan poin yang tidak akan terkejar lagi di puncak klasemen. Mereka berada di atas Leverkusen dengan masih sisa dua pertandingan lagi. Ini merupakan gelar ketujuh Borussia Dortmund dan merupakan yang pertama sejak 2002.


Gol Lucas Barrios, golnya ke-14 musim ini, dan gol Robert Lewandowski memberi Borussia kemenangan mereka di depan lebih dari 70.000 penggemarnya. Babak kedua berjalan dalam suasana gembira, terutama setelah dalam pertandingan lain Leverkusen tertinggal dari Cologne. Dua gol pada babak kedua dari Milivoje Novakovic memberi Cologne, yang bermain pada pertandingan pertamanya di bawah pelatih sementara Volker Finke setelah Franck Schaefer berhenti pada Rabu, memberi mereka kemenangan atas Leverkusen.

Borussia memenangi 22 dari 32 pertandingan mereka dan hanya kalah empat kali.(republika.co.id)