Skip to main content

>Foto Akte Kelahiran Asli Obama Dirilis Untuk Bantah Tudingan Obama Tidak Lahir di AS

>Foto Akte Kelahiran Asli Obama Dirilis Untuk Bantah Tudingan Obama Tidak Lahir di AS | Isu dan tudingan dari lawan politiknya yaitu Donald Trump akhirnya Gedung Putih merilis Akte kelahiran asli Barrack Obama untuk membantah tudingan dan isu tersebut. Sebelumnya Obama diragukan tidak lahir di Amerika Serikat oleh pengusaha Donald Trump, bahkan keraguan tersebut telah dihembuskan sekitar 2 tahun yang lalu. Merasa gerah dituding akhirnya Obama mengeluarkan dan merilis Akte Kelahirannnya. Berikut Foto Akte Kelahiran Barrack Obama

[Baca juga: Foto foto konser Maroon 5 di Istora Senayan Jakarta, Video marinir Amerika Lipsync lagu Britney Spears]


Presiden Obama merilis akte kelahiran aslinya pada hari Rabu, 27 April 2011. Ia mengatakan kontroversi seputar masalah ini telah menjadi sebuah "tontonan."

"Kami tidak punya waktu untuk kekonyolan ini. Kami memiliki hal lebih baik yang harus dilakukan," kata Obama.

Rilis mengejutkan itu menyusul komentar pengusaha Donald Trump baru-baru ini, yang telah membangkitkan keraguan apakah presiden tersebut lahir di Amerika Serikat.

"Selama dua setengah tahun ini, saya telah menyaksikan dengan geli. Saya bingung hal ini terus berlangsung," kata Obama kepada wartawan.

Menanggapi perkembangan itu, Trump mengatakan, "Saya telah mencapai sesuatu yang tidak seorang pun telah mencapainya."

"Saya ingin melihatnya, tetapi saya berharap itu benar," katanya kepada wartawan di New Hampshire. "Dia seharusnya melakukannya jauh hari sebelumnya. Saya benar-benar merasa terhormat telah memainkan peran besar dalam menyingkirkan masalah ini."

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Gedung Putih Dan Pfeiffer mengatakan perdebatan itu "benar-benar buruk bagi Partai Republik."

“Debat 'birther' ini adalah 'politik baik' tetapi 'buruk bagi negara ini'," kata Pfeiffer.

Dalam sebuah wawancara dengan Anderson Cooper dari CNN Senin, Trump mengulangi keraguannya dan mengatakan ia telah diberitahu bahwa sertifikat itu "hilang". (tempointeraktif.com)