Skip to main content

>Aset dan Harta Melinda Dee Masih Ada di Luar negeri?

>Aset dan Harta Melinda Dee di Luar negeri | Pihak Kepolisian mensinyalir bahwa Melinda dee masih memiliki aset di luar negeri, pasca di sitanya berbagai macam harta dan aset di dalam negeri termasuk mobil super mewah yaitu ferrari, Mercedes S600 dan Hummer H2 yang berharga milyaran rupiah, Melinda Dee(47 tahun) tersangka pembobol dana nasabah Citibank sebesar 17 Milyar menjadi berita yang paling hangat akhi akhir ini. Melinda Dee telah bekerja selama 22 tahun di Citibank dengan jabatan terakhir sebagai Senior Manager. Berikut Aset dan harta Melinda Dee yang diduga masih banyak di luar negeri.

[Baca juga: 3 cara menghindari pembobolan rekening bank, Modus pembobolan 17 M yang dilakukan Melinda Dee, Aset dan harta Melinda Dee yang disita Polisi, Foto Sexy Melinda Dee]


Tersangka pembobol dana nasabah Citibank, Malinda Dee alias MD (47) diduga memiliki sejumlah aset di Australia dan London. Apa saja bentuknya?

Hingga saat ini Mabes Polri belum bisa memastikan aset seperti apa yang disimpan MD di luar negeri. Dugaan MD memiliki aset di luar negeri sangat kuat mengingat uang yang dibobol cukup banyak.

"Masih kita telusuri, biasanya orang seperti dia simpan aset di luar negeri bisa berupa emas, saham atau properti," ujar seorang penyidik yang enggan disebutkan namanya.

Dugaan MD memiliki aset di luar negeri cukup berasalan. Sebab. di Indonesia saja, MD memiliki sejumlah aset mewah yang dipastikan bernilai miliaran rupiah. Selain mobil sport Ferrari, Hummer 3 dan Mercedez Benz S300.

MD juga diduga memiliki aset rumah di Bintaro, Menteng dan Kelapa Gading. Bahkan dia juga memiliki apartemen di kawasan SCBD.

Dalam melancarkan aksinya, MD memutar uang nasabah yang berhasil dibobolnya dipindahkan ke rekening milik perusahaannya kemudian digunakan untuk investasi dan kegiatan bisnis lainnya.

"Jadi MD itu bisa memindahkan transaksi dibantu lewat teller ke satu bank, dan dari bank itu bisa dimasukkan lagi ke bank lain," jelas Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam, di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (30/3/2011).

Seperti diberitakan, Jumat (24/32011) Mabes Polri mengumumkan seorang wanita pegawai bank swasta berinisial MD (47 tahun) diduga melakukan penggelapan dana nasabah Citibank sebesar Rp17 miliar.

Dalam dugaan kejahatan ini, penyidik Badan Reserse dan Kriminal Polri telah menyita sebuah mobil mewah jenis Hummer 3 Luxury Sport Utility putih B 18 DIK, serta dokumen-dokumen yang diduga sebagai bukti pencucian uang yang dilakukan pelaku.

Sementara itu, Citibank Indonesia menjamin akan mengembalikan kerugian yang dialami nasabah yang dananya dibobol karyawan bank ini. Citibank siap mengganti dana Rp17 miliar yang digelapkan salah seorang karyawannya, berinisial MD.

"Ini merupakan kejadian yang hanya terjadi di satu tempat dan kami telah bertindak cepat untuk menghubungi seluruh nasabah yang mungkin terkena dampak," kata Zenobia Jasmine, Country Corporate Affairs Citibank Indonesia kepada INILAH.COM, Senin (28/3/2011).(metropolitan.inilah.com)