Skip to main content

>Foto dan video Fenomena Crop Circle di Negara Lain

>Foto dan Video Crop Circle di Negara Lain | Pasca heboh adanya crop circle di area pesawahan di Sleman Jogja, ternyata fenomena crop circle juga banyak dijumpai di negara negara lain. Fenomena crop circle telah terjadi puluhan tahun yang lalu, apakah itu tandanya ada UFO? Banyak orang yang menyangsikan hal tersebut, karena crop circle sebetulnya mudah untuk di buat. Berikut foto dan video Fenomena Crop circle yang ada di negara lain

( Baca juga Foto Fenomena crop circle di sleman Jogja, Bumi akan memiliki 2 matahari tahun 2011, Fofo foto terjangan dahsyat lahar dingin Merapi )

Foto Fenomena Crop Circle di Negara Lain

Kisahnya sendiri terdengar sedikit mistik. Sang petani menolak tuntutan pekerjaan majikan, petani mengatakan lebih baik iblis yang mengerjakan tugasnya. Pada malam itu juga, ladang gandum majikan terbakar api.

Pagi harinya, sebuah lingkaran misterius berbentuk oval muncul di ladang tersebut. Kebenaran dari kisah ini masih belum ada yang bisa mengkonfirmasi. Laporan CC yang lebih modern dipublikasikan di jurnal Nature edisi 29 Juli 1880.

Saat itu, peneliti John Rand Capron melaporkan adanya tanaman-tanaman gandum yang merunduk dan membentuk lingkaran sirkular. Hingga kini, CC masih menjadi misteri yang paling menarik di zaman modern. Bahkan, CC dikatakan sebagai satu-satunya misteri yang sejalan dengan seni.

CC atau lebih dikenal dengan sebutan lingkaran ladang gandum karena biasanya di lokasi CC terdapat ciri batang gandum yang merunduk. Awalnya, CC berbentuk lingkaran-lingkaran sederhana namun memasuki 1980-an, CC berkembang memiliki pola rumit dan tak hanya berbentuk lingkaran.

Istilah Crop Circle sendiri pertama kali diperkenalkan oleh peneliti CC ternama dunia Colin Andrew. Pasti banyak dari Anda yang belum mengetahui CC. Namun ternyata, CC tak hanya muncul di ladang gandum. CC juga dapat muncul di ladang jagung, kedelai, sawah dan kebun bunga. (Inilah.com)

Berikut Video Fenomena Crop Circle yang terjadi di negara lain