Skip to main content

>Pembuat Crop Circle di Inggris Dikenakan Denda

>Pembuat Crop Circle di Inggris Dikenakan Denda | Fenomena crop circle di dunia telah terjadi puluhan tahun yang lalu, bahkan salah satu peneliti berani menyebutkan bahwa fenomena crop circle telah terjadi ratusan tahun silam. Salah satu negara yang sering terjadi fenomena crop circle adalah Inggris. Crop circle di Inggris kebanyaka di buat oleh manusia, oleh karena itu ada salah satu pembuat crop circle di inggris yang terbukti membuat dan bersalah, akhirnya di kenakan denda.

(Baca juga Crop circle Sleman adalah rekayasa buatan Manusia, Mahasiswa UGM pembuat crop circle Sleman?, Video cara pembuatan Crop circle dan download antivirus smadav rev 8.4 terbaru 2011 )

Pembuat Crop Circle di Inggris Dikenakan Denda

Kepolisian Resor Sleman Yogyakarta memburu pembuat crop circle di Dusun Jogotirto. Pembuat, yang diyakini manusia, bukan alien, akan diminta keterangan seputar motif tindakannya.

Sejauh mana pembuat crop circle bisa ditindak? Jika mengacu pada kasus di Inggris, jawabannya: tidak banyak.

Pada November 2000, Kepolisian Wiltshire menangkap Matthew Williams, 29 tahun, dengan tuduhan membuat pola jejak Unidentified Flying Objects (UFO) di sebuah ladang gandum di kota Marlborough, enam bulan sebelumnya. Awalnya, polisi kesulitan menemukan pelaku. Namun identitasnya terungkap setelah ada orang yang mengirim fotonya saat "menggarap" ladang gandum dengan balok dan tali.

Williams jadi orang pertama di Inggris yang dihadapkan ke meja hijau dengan kasus pembuatan crop circle, merebahkan batang gandum sehingga membentuk pola yang dipercaya sebagian orang datang dari mahluk luar angkasa. Wiltshire merupakan wilayah yang paling dipusingkan dengan "jejak alien" ini, karena muncul lebih dari selusin corp circle saban musim panas.

Ketua Organisasi Petani Wiltshire Tim Carson menganggap pembuat crop circle sebagai tamu tak diundang di halaman rumah. Petani, dia melanjutkan, sudah menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menyiapkan panen, namun dirusak. "Seperti punya mobil hijau, lalu ada orang datang dan mengecat atapnya pakai cat putih," kata petani lain, Andrew Naughton.

Pada ujungnya, Williams tidak ditahan. Hakim mengenakannya denda 100 poundsterling atau Rp 1,4 juta dengan dakwaan merusak kepemilikan orang lain. Lepas dari meja hijau, Williams tidak kapok. Dia malah membuat film dokumenter sepanjang tiga jam tentang crop circle, yang dianggapnya karya seni tersebut. Alasannya, dia jengah dengan berbagai teori tentang asal lingkaran berpola indah tersebut. "Sebagian orang marah, karena mereka ingin percaya adanya mahluk asing," kata Williams.(tempointeraktif.com)