Skip to main content

>Iklan Adsense Dilarang Ditempatkan Tepat di Bawah Judul Posting

>
Sebagai newbie di dunia adsense, sepertinya saya belum layak untuk memberikan tips tips bagaimana mengoptimasi adsense supaya mencapai earning yang tinggi. Ini hanya pengalaman pribadi yang ingin di sampaikan kepada rekan rekan sesama newbie di dunia adsense. Beberapa waktu kemarin saya mendapat “surat cinta” dari adsense, bahwa blog saya yang di pasang iklan adsense telah melanggar Term Of Service (TOS), yaitu larangan penempatan iklan adsense tepat di bawah judul posting. Berhubung saya hanya memiliki 3 blog yang di pasang adsense, akhirnya mau tidak mau terpaksa harus melepaskan iklan adsense tepat di bawah judul posting. Berikut contoh iklan yang di larang tepat di bawah judul posting

Iklan Adsense Dilarang Ditempatkan Tepat Di bawah Judul Posting
Screenshot diatas adalah contoh penempatan iklan adsense yang dilarang. Berikut kutipan email yang saya dapatkan dari adsense
Publishers may not implement Google ads in a manner that disguises the ads in any way, publishers may not place ads under misleading headers or titles as this may confuse users into thinking the ads are actually site links related to that header
.
Informasi yang lebih lengkap tentang larangan iklan adsense disimpat tepat di bawah judul posting bisa anda lihat di
http://adsense.blogspot.com/2008/03/another-look-at-optimizations.html

Setelah bertanya tanya kepada para master adsense akhirnya saya menemukan jawaban... iklan adsense boleh di tempatkan di bawah judul posting asal sejajar dengan isi postingan, begitu informasi yang saya dapatkan.

Sebetulnya blog ini pun sudah melanggar TOS karena sebagian besar content bahasa Indonesia, tapi sampai 2 kali pencairan earning belum ada teguran....mudah mudahan jangan ada biggrin Berharap lagi mudah mudahan pertanda bahwa Adsense tidak lama lagi akan support terhadap bahasa Indoneisa (harapan saya) berhubung sudah banyak advertiser (pengiklan) dengan bahasa Indonesia.

Jika anda sesama publisher adsense..yuk ...mari kita rame rame request ke admin adsense supaya blog bahasa Indonesia bisa support terhadap google adsense for content.