Skip to main content

>Mengetahui dan Memperbaiki Link yang Rusak ( Broken Link ) di Blog

>
Pernah kah blog anda di cek ulang untuk mencari tahu link yang rusak? Pada awalnya saya tidak pernah di cek ulang setiap postingan yang telah di terbitkan. Baru tersadar ketika membaca postingan tentang broken link di blognya kang rohman, jika terlalu banyak link yang rusak (broken link) akan sangat mempengaruhi proses indexs yang dilakukan oleh google. Nahh..untuk itu saya akan mensharingkan kembali kepada anda bagaimana mengetahui dan memperbaiki link yang rusak di blog. Supaya blog anda tampil optimal di mata search engine

Mengetahui dan Memperbaiki Link yang Rusak ( Broken Link ) di Blog
Menurut para ahli seo (maaf saya masih pemula) sebaiknya jangan sampai blog anda mempunyai link yang rusak, karena oleh google akan dianggap sebagai blog spam dan juga akan mempengaruhi posisi di google. Saya tidak akan membahas banyak tentang SEO, tapi jika anda tertarik belajar seo, silahkan download gratis ebook panduan seo pemula resmi dari google. Yang saya bahas disini adalah bagaimana mengetahui dan memperbaiki link yang rusak di blog. Ada beberapa cara untuk mengetahui link yang rusak diantaranya dengan link checker yang tersedia secara online. Silahkan anda masuk ke situs situs di bawah ini :

1. Toolforrest
http://toolsforest.com/links_checker/

2. Validator
http://validator.w3.org/checklink

3. Iwebtool
http://www.iwebtool.com/

Setelah memakai tool diatas dan mengetahui ada link yang rusak di blog anda, maka segera perbaiki.

Semoga bermanfaat.