Skip to main content

>Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Tanpa Promosi

>
Seperti pepatah bilang banyak jalan menuju roma, promosi merupakan salah satu pilar untuk meningkatkan kunjungan blog anda, dan promosi merupakan salah satu yang tidak bisa dipisahkan dalam meningkatkan penjualan jika anda sedang menggeluti dunia bisnis online. Tapi tahukah anda, ada alternatif lain cara meningkatkan kunjungan dan mendulang kunjungan supaya blog anda ramai tanpa berpromosi? Salah satu caranya adalah dengan selalu menulis dan mengupdate content blog.

Iya menulis merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari dunia blogging, suka atau tidak suka, sadar ataupun tidak sadar anda harus “dipaksa” menulis dan mengupdate content blog supaya blog anda tetap terawat. Jika anda ingin menggeluti dunia bloggeing maka mulai sekarang persiapkan mental anda untuk selalu siap menulis. Ada sebagian dari anda yang begitu berat untuk memulai menulis. Memang pada awalnya banyak orang akan mengalami hal yang sama, berat untuk menulis, bingung harus bagaimana?, itupun pernah saya alami, tapi setelah terbiasa bahwa menulis adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan sekaligus berbagi informasi di dunia online.

Untuk anda yang masih kesulitan dalam menulis. Bahwa menulis sama halnya ketika anda berbicara (ngobrol) berhadap hadapan dengan rekan anda hanya saja menulis harus di tuangkan ke media teks. Sebetulnya tidak ada perbedaan yang mendasar antara menulis dengan berbicara.

Hubungannya dengan selalu menulis dan mengupdate content blog adalah bahwa anda sedang memberi “pupuk” terhadap blog supaya selalu di kunjungi oleh robot search engine. Semakin banyak tulisan dan content maka semakin banyak pula tulisan anda terindeks di search engine. Dan akibatnya adalah semakin banyak kunjungan melalui search engine mendatangi blog anda. Itulah yang disebut bagaimana meningkatkan kunjungan tanpa harus repot melakukan promosi yang besar besaran menhabiskan dana anda. Tapi keuntungan dari promosi adalah menghemat waktu anda lebih banyak.

So..perbanyaklah waktu anda untuk menulis content di blog sendiri, meskipun hasilnya tidak instant dan membutuhkan banyak waktu lebih dibandingkan berpromosi, tapi hasilnya akan jauh lebih permanen karena banyak content anda yang “nongkrong” di search engine.

Jika anda ingin meningkatkan meningkatkan sejumlah content yang ditulis di blog masuk ke halaman pertama search engine, berarti minimal anda harus menguasai SEO basic. Saya sarankan anda memiliki panduan seo untuk meningkatkan SERP blog anda dengan mengunjungi link di bawah

EBOOK PANDUAN SEO


Mudah mudahan bermanfaat