Skip to main content

>Tool Untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda ( Mengukur Berat Blog )

>
Pasti anda pernah berkunjung ke blog yang mempunyai loading berat, sehingga saking beratnya akhirnya malas dan tidak jadi masuk, padahal di blog tersebut ada informasi yang di butuhkan oleh anda. Nahh..begitupun sebaliknya anda juga akan bertanya-tanya apakah loading blog anda sendiri termasuk berat atau tidak ? dan ingin mengetahui kecepatan loading blog anda.

Ada tool untuk mengetahui kecepatan loading blog yang menurut saya terbilang komplit dan tingkat akurasinya sangat bagus serta di jelaskan secara rinci ukuran/size setiap elemen yang di tanamkan di blog anda termasuk ukuran template anda.

Silahkan anda masuk ke tools.pingdom.com. Kemudian Masukan url blog anda, dan klik “test now” Tool ini menjelaskan secara terperinci ukuran berat setiap elemen yang ditanamkan di blog. Anda juga akan disuguhkan informasi secara detil untuk mengetahui elemen apa yang menyebabkan blog loadingnya lama. Apakah anda penyuka sesuatu yang berat- berat ? pasti kalo ditanya sama kaum hawa hampir semuanya menyatakan tidak!! Slim is beauty biggrin begitu juga dengan mata para kaum adam lebih suka melihat yang slim dibandingkan yang overweight ( lohh..kok jadi ngawur biggrin )

Menurut saya akan lebih baik apabila blog mudah untuk dibuka, tohh tujuan anda untuk menerbitkan setiap artikel supaya semakin banyak yang membaca bukan? Apabila anda mempunyai tujuan tersebut maka segeralah pangkas sebagian besar lemak-lemak yang menempel di blog anda supaya terlihat lebih slim ramping dan cepat loadingnya.

Berbicara soal lemak yang menempel di blog, saya sering sekali menemukan blog yang susah sekali untuk dibuka, padahal informasi didalammya sangat saya butuhkan, akhirnya daripada menunggu lama lebih baik cari blog lain yang menyuguhkan artikel yang sama informasinya..nahh dari contoh kasus tersebut anda tidak ingin kehilangan pengunjung begitu saja bukan, apa lagi blog tersebut telah di monetasi maka peluang penghasilan pun akan melayang begitu saja karena blog anda loadingnya lama alias susah untuk di akses.

Dibawah ini adalah contoh screenshot hasil dari test belajar bisnis internet untuk mengetahui kecepatan blog(mengukur berat blog)

Tool Untuk Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda ( Mengukur Berat Blog )

Selamat Menganalisa Ukuran berat blog Anda biggrin