Skip to main content

Riset Keyword Dengan Memanfaatkan Keyword Tool Untuk Mendapatkan Limpahan Traffic di Search Engine Google

Baru sadar ternyata judul artikelnya panjang lol Setelah di utak atik akhirnya seperti ini. Maksudnya supaya lebih jelas. Ok langsung aja menuju bahasan. Sudahkah anda memanfaatkan keyword tool sebelum menerbitkan sebuah artikel di blog? Bagi anda yang belum memanfaatkan sebaiknya sekarang sudah mulai memanfaatkan keywords tool tersebut. Kenapa harus pakai riset keyword segala? Itu sebagai upaya optimasi kata kunci(keyword) yang paling banyak dicari atau diketikan melalui search engine. Lahhh terus bagaimana caranya ?
Banyak tool yang yang menyediakan untuk pencari keyword dan google sendiri menyediakan tool tersebut, salah-satunya yaitu keyword tool external. Anda bisa memanfaatkan tool tersebut dengan mencari kata kunci yang banyak dicari. Misalnya anda mengetikan kata kunci “Bisnis

 

Riset Keyword Dengan Memanfaatkan Keyword Tool Untuk Mendapatkan limpahan traffic di Search Engine Google
Riset Keyword Dengan Memanfaatkan Keyword Tool Untuk Mendapatkan limpahan traffic di Search Engine Google
Coba anda lihat screenshot diatas, begitu banyak lanjutan dari kata kunci “bisnis” coba anda perhatikan mana yang paling banyak dicari dan sedikit pesaingnya kemudian sesuaikan dengan tema postingan. Artinya apa?Artinya adalah peluang menghasilkan traffic lebih besar melalui search engine Tapi itu tidak mutlak silahkan anda tentukan sendiri.

Jika anda sudah menemukan keyword yang tepat kemudian cari keyword pendukung, itu yang dinamakan long tail keyword. Jadi fungsi riset keyword selain mencari kata kunci yang paling banyak dicari juga menentukan target yang lebih spesifik pengunjung blog anda

Setelah anda menemukan dan menentukan semua keyword maka kemudian jadikan itu sebuah judul dari artikel anda. Pastikan setiap mau posting artikel anda riset keyword terlebih dahulu.