Skip to main content

>Cara Mudah Membuat Screenshot

>
Pasti anda sering melihat artikel blog yang disertai dengan sebuah gambar (screenshot). Banyak cara membuat screenshot tersebut, tapi kali ini saya akan membahas cara-cara yang paling mudah saja alias tidak ribet hehe..

Cara membuat screenshot dengan mengambil screenshot dari blog/situs ataupun layar komputer anda bisa menggunakan cara-cara dibawah ini:

1. Tool addons Mozilla firefox
Abduction 3.0.4
Tool addons bagi pengguna browser mozilla firefox ini begitu mudah di operasikannya untuk membuat screenshot, caranya silahkan install dulu, setelah di install restart firefox anda, cara mengambil gambarnya adalah klik kanan kemudian klik “save page as image” anda bisa mengambil sebagian atau seluruh gambar kemudian klik save selection.
Contohnya
Cara Mudah Membuat Screenshot


2. Menggunakan Keyboard
Cara membuat screenshotnya. Pilih halaman yang mau dijadikan screenshot, kemudian tekan tombol “PrintScreen sys Req/PrtScSys Req”. Setelah itu anda masuk ke program Paint (bawaan windows, biasanya berada di accessories). Kemudian tekan tombol “Ctrl + V” kelemahanya adalah tidak bisa mengambil sebagian screen yang ada di layar, jadi harus di edit secara manual.
Contohnya
Cara Mudah Membuat Screenshot

Setelah tahu cara membuat screenshot sekarang anda bisa membuat artikel dengan penjelasan gambar yang dimaksud lol