Skip to main content

>Cara Membuat Daftar Isi/Sitemap Ala Wordpress

>
Jika anda mempunyai blog yang bermesin blogger tapi ingin mempunyai daftar isi/sitemap seperti wordpress, ada script yang bagus buatan anak negeri ini lol, yaitu buatan abu-farhan.com. script ini hasilnya mirip seperti daftar isi/sitemap wordpress.

Fungsi daftar isi/sitemap selain memudahkan google untuk mengcrawling isi blog juga memudahkan navigasi pengunjung untuk mengetahui lebih jauh isi dari blog kita. Bagaimana cara membuat daftar isi/sitemap ala wordpress?

Caranya cukup mudah, yaitu seperti biasa membuat postingan baru tapi dalam mode "Edit HTML". Masukan kode berikut di bawah ini:
<script style="text/javascript" src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js"></script>
<script src="http://www.juriginternet.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

Ganti nama feed domain yang berwarna biru dengan nama domain anda. Semua postingan sesuai dengan Tag/label masing-masing. Supaya postingan tidak muncul di depan sebaiknya anda setting tanggal atau bulan sebelumnya. Bagaimana?cukup mudah kan lol cara membuat daftar isi/sitemap ala wordpress. Contoh daftar isi/sitemap ala wordpress blog belajar bisnis internet ini silahkan klik disini. Apabila anda merasa script ini berguna, maka berkunjunglah ke blog yang mpunya script ini lol