Skip to main content

>3 Cara Menyembunyikan Url Link Affiliate/Reseller

>
Pasti anda sering melakukan promosi produk affiliate untuk mendapatkan tambahan penghasilan bisnis internet di berbagai media online baik itu yang gratis maupun yang berbayar. Tapi pernahkah anda terpikir untuk menyembunyikan atau mengganti url link affiliate tersebut ke url link yang lebih pendek. Untuk lebih jelasnya contoh link affiliate seperti ini www.linkutama/id=username menjadi www.namadomainanda.

Ada beberapa cara untuk menyembunyikan url link affiliate. Sampai saat ini sepengetahuan saya ada 3 cara yaitu :

1. Dengan mempunyai domain sendiri
Menyembunyikan url link affiliate dengan cara ini yaitu apabila anda sudah mempunyai domain sendiri, (silahkan dapatkan domain gratis di co.cc & co.tv) tinggal di forward dari link utama affiliate anda ke domain pribadi anda. Cara forwardnya cukup mudah, silahkan anda pelajari langsung di domain tersebut.Contoh program affiliate yang sudah diubah nama domainnya: www.jurusseo.co.cc.

2. Dengan Subdomain.
Yaitu menempel dari domain primer. Apabila anda sudah mempunyai domain sendiri dan ingin menambahkan menjadi subdomain. Misalnya http://affiliate.juriginternet.com

3. Dengan Cloak Url
Banyak situs yang menyediakan layanan cloak url. Yaitu http://ambil.info, http://lanjut.in, tinyurl.com. Anda bisa menyembunyikan url link affiliate dengan menggunakan situs layanan tersebut. Sepertinya tidak perlu diterangkan lebih lanjut, dengan masuk ke situs tersebut anda pasti akan mengerti cara menyembunyikannya.

Kenapa harus menyembunyikan url link affiliate? Karena kebanyakan calon prospek selalu mengingat nama link utama saja, jarang sekali mengingat dengan user id Selain itu supaya promosi yang sudah dilakukan tidak sia-sia. Atau dengan kata lain supaya komisi anda tidak lari ke affiliater lain lol. Jadi sudahkah anda menyembunyikan url link affiliate?