Skip to main content

7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Affiliate Marketer Yang Harus Anda Hindari

Pada posting sebelumnya saya telah menguraikan 6 hal yang wajib dilakukan oleh seorang affiliate marketer. Jika anda seorang pemula yang baru mengenal dunia affiliate marketing dan ingin terjun sebagai affiliate marketer sebaiknya harus mengetahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh affiliate marketer yang harus anda hindari.

Saya ingat waktu pertama kali terjun ke dunia affiliate pada tahun kemarin. Saking semangatnya dan sebetulnya “terjebak dalam mitos dan iming-iming cara cepat dapat duit” akhirnya apa yang saya dapatkan? Tidak ada sama sekali komisi masuk alias zonk!, karena saya tidak tahu atau belum mengetahui teknik yang benar menjadi affiliate marketer. Bagi anda yang baru menggeluti dunia affiliate untuk menghindari kesalahan yang sama, di bawah ini ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh affiliate marketer yang harus anda hindari :

1. Terlalu Banyak Mengikuti Program affiliate
Jangan mempunyai pemikiran bahwa semakin banyak mengikuti program affiliate maka semakin banyak komisi yang masuk ke kantong anda, apa lagi sampai mengikuti puluhan program affiliate. itu salah besar, (terkecuali anda sudah ekspert), Sebaiknya untuk pemula mengikuti 2-3 program affiliate saja, supaya lebih fokus, fokus pada cara-cara penjualan anda.

2. Tidak Mempunyai blog/situs.
Memang benar tanpa blog pun kita bisa melakukan promosi lewat media lain seperti iklan baris, ppc dan email, tapi ingat.. dunia affiliate adalah dunia kepercayaan, anda harus menunjukan kredibilitas dan jati diri anda sebagai affiliate marketer, dan blog adalah sebagai media untuk menunjukan eksistensi dan identitas anda sebagai seorang affiliate. Jadi jangan abaikan atau meremehkan kekuatan blog sebagai media promosi sekaligus media eksistensi anda.

3. Minimnya Pengetahuan Terhadap produk Affiliate yang Ditawarkan
Ini riskan sekali apabila pengetahuan (knowledge) terhadap produk masih minim. Bagaimana anda mau mempromosikan kelebihan sebuah produk sedangkan anda sendiri masih minim pengetahuan, solusinya adalah googling produk itu, cari sebanyak banyaknya informasi tentang produk yang akan anda tawarkan.

4. Jarang Berpromosi
Bagaimana Mau mendapatkan calon prospek apabila anda tidak melakukan promosi. Anda bisa melakukan promosi lewat media iklan baik yang gratis maupun yang berbayar, anda bisa menghemat waktu dengan memakai software pengirim iklan massal( +700 situs iklan massal hanya 30 menitan), atau anda bisa melakukan promosi lewat media ppc . Ini erat kaitannya dengan peningkatan traffic terhada web affiliate anda, selain anda berpromosi lewat media iklan, juga harus menguasai teknik SEO, minimal SEO dasar.

5. Tidak Fokus.
Apabila anda ingin sukses menjadi affiliate marketer, fokuslah pada program tersebut, jangan dulu beralih pada program monetasi yang lain karena waktu dan energi akan terbagi akhirnya tidak fokus dan putus asa.

6. Tidak Membangun Mailing List
Para affiliate marketer sukses pasti menyatakan bahwa prospek yang potensial ada di mailing list. Yang Ini hukumnya wajib loh lol, anda harus membangun mailing list, karena biasanya pengunjung tidak langsung membeli pada waktu pertama kali datang, anda harus mampu menangkap minimal alamat emailnya untuk di prospek selanjutnya. Bagaimana cara membangun mailing list? Silahkan anda pelajari di Cara membangun Opt-in(list building/email marketing).

7. Tidak Sabar
Mungkin anda sering melihat dan membaca iklan-iklan yang menawarkan program cepat kaya tanpa melakukan usaha (seandainya itu terbukti benar saya akan ikuti program itu lol, tapi sayang kebanyakan hanya HOAX). Setiap usaha yang telah anda lakukan membutuhkan kesabaran, apabila anda tidak sabar akhirnya akan menyerah.

Sebelum terjun ke dunia affiliate pastikan anda telah mengetahui dan memahami teknik serta cara-cara yang benar menjadi seorang affiliate. Informasi untuk menjadi seorang affiliate yang handal bisa anda dapatkan di Klik disini. Anda akan mendapatkan sebuah informasi yang komprehensif dan teknik yang benar untuk menghasilkan uang melalui program affiliate silahkan klik disini. Jadi apakah anda sudah mengetahui cara yang benar untuk menjadi seorang affiliate?Klik disini untuk mendukung kesuksesan anda mendapatkan komisi yang mengalir secara terus menerus melalui program affiliate.