Skip to main content

>Minta saran…Mau Ganti Domain ke Domain Custom

>
Setelah beberapa lama saya belajar ngeblog secara otodidak, belajar dari satu blog ke blog yang lain, serta dibantu oleh rekan dan sahabat blogger maka sampailah pada titik sekarang perjalanan blog ini, saya haturkan terima kasih telah memberikan banyak informasi yang bermanfaat, akhirnya saya terpikir untuk mengganti nama domain blog ini ke domain custom yang tidak nempel lagi di subdomain blogspot.

Pada awal pembuatan blog saya tidak terpikirkan sama sekali untuk bisa melangkah sampai sejauh ini karena awalnya hanya iseng di sela-sela waktu bekerja, yang akhirnya menjadi “ketagihan” untuk ngeblog ditambah ternyata ada sedikit “penghasilan” diblog ini.

Alasan saya berencana untuk mengganti nama domain adalah
  • Supaya terlihat lebih professional ( kata para blogger senior)
  • Jujur saya merasa kurang sreg dengan nama domain sekarang karena terlalu panjang dan ada dash(-), akhirnya terpikir untuk mempersingkat nama domain dengan domain custom yang baru yang lebih singkat dan mudah di ingat, tapi untuk hosting saya akan tetap memakai blogspot karena buat saya lebih familiar.
  • Sebagai gerbang awal menjadi part time blogger, yang mudah-mudahan bisa seperti para blogger lain yang sudah sukses.


Saya ingin minta saran dan pendapat kepada rekan dan sahabat blogger
  • Dimana beli domain custom yang koneksinya stabil dan jarang bermasalah, kalo bisa yang 99% stabil.
  • Akhiran domain apa yang seharusnya saya pake? com, net, info, web atau yang lainnya?
  • Setujukah nama domain ini diganti dengan nama pribadi? atau nama lain yang sesuai dengan tema/topic blog ini ?

Kepada rekan dan sahabat blogger, saya tunggu saran dan pendapatnya :)