Skip to main content

>Memanfaatkan & Membudidayakan ebook “sampah”

>Pernahkah anda terpikir bisa mendapatkan ebook yang harganya ratusan ribu bisa di dapat dengan Cuma-Cuma alias gratis? Atau penasarankah anda dengan isi dari materi ebook tersebut?

Berawal terinspirasi dari sahabat blogger tentang budidaya blog sampah menjadi rupiah akhirnya saya teringat ketika browsing, ternyata banyak sekali bertebaran ebook yang semestinya dijual secara resmi tapi bisa di di dapatkan secara gratis. Pembahasan kali ini bukan soal itu ebook sampah atau bukan, tapi bagaimana kita bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk pengetahuan bisnis online.

Informasi bisa datang dan didapatkan dari mana saja, termasuk itu yang notabene di cap sebagai ebook “sampah”, karena untuk pemula informasi dari ebook “sampah” tersebut bisa bermanfaat untuk mengupgrade pengetahuan. karena masih banyak orang yang mempunyai keahlian secara terbatas di bisnis online atau bahkan belum mendapatkan informasi sama sekali. Jujur secara pribadi saya pun merasa begitu terbantu dengan informasi yang didapatkan dari ebook-ebook tersebut. Itulah bentuk pemanfaatan dari ebook tersebut. sedangkan membudidayakannya dengan cara mengaplikasikan setiap informasi dari ebook tersebut.
Ebook yang bertebaran secara gratis tersebut mulai dari u***p****.com, r****b*****.com, f*****b*****.com, b****d*****com, r*****m*****o*****.com dan yang lainnya, ada dari sebagian ebook tersebut yang begitu laris dan fenomenal di pasaran.

Saya tidak akan menghakimi kepada situs yang memberikan download gratis, karena tidak mempunyai kapasitas itu, tapi kalo boleh mengatakan, seandainya ebook tersebut adalah “sampah” maka balaslah dengan membuat karya tandingan yang lebih baik dengan harga yang lebih kompetitif, saya pikir itu lebih fair karena suatu saat hukum pasar dan alam yang menentukan, mana ebook yang berkualitas dan mana yang ebook”sampah”

Pasti rekan-rekan penasaran…situs mana saja yang memberikan ebook tersebut secara gratis, saya minta maaf karena tidak akan memberikan link ebook tersebut, alasannya:
  • Sudah jelas saya menghargai dan menghormati hasil karya orang lain sekecil apapun kontribusinya karena memberikan informasi yang bermanfaat saya akan tetap respect.
  • Menjaga nilai etika di dunia blogosphere dan bisnis online yang seharusnya mulai dibangun dari sekarang.
  • Tidak memberikan contoh dan pendidikan yang baik untuk para calon pebisnis online. ( karena positioning blog ini sebagai informasi awal untuk pemula)
  • Akan berimbas dampaknya terhadap situs reseller saya :D
Tapi, apabila penasaran ingin mencari ebook tersebut, silahkan Tanya ke Kang google.

Pesan kepada yang mencap sebagai ebook “sampah”: mari kita membuat karya yang lebih baik untuk kepentingan semua.

Pesan kepada yang di cap sebagai ebook :sampah” : Harap bersabar, toh rejeki tidak akan kemana, kualitas yang menentukan, sampai saat ini pun ebook tersebut banyak dijadikan acuan untuk memulai bisnis online, Mungkin ini sebagai pencarian jati diri dan identitas blogosphere di Indonesia apabila sudah masuk tahap dewasa saya yakin akan saling menghargai.