Skip to main content

>Oohh...Yahoo, Nasibmu Semakin Mirip Friendster?

>
Dulu…sebelum google merajai pasar dunia internet, search engine dan email yang sering di pakai adalah dari layanan yahoo.com. Dulu...apa yang di benak pengguna internet adalah search engine dan layanan email gratisan adalah yahoo, sampai ada istilah search engine itu adalah yahoo.

Sekarang lain cerita, begitu google masuk sebagai kompetitor yahoo, perlahan tapi pasti mulai mengalahkan dominasi yahoo. Saat ini menurut survey sekitar 60-70% pengguna internet dari mulai search engine, layanan email sampai browser, adalah pengguna dari layanan google. Bagaimana google sampai saat ini bisa merajai pasar internet?

Ya seperti itulah persaingan usaha baik di dunia online maupun offline. Google selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan layanan yang lebih baik dan terbaru pagi para pengguna internet, sementara yahoo seperti jalan di tempat, sehingga lambat laun para pengguna layanan yahoo mulai meninggalkan dan beralih ke google.

Apakah yahoo akan seperti halnya friendster.com yang ditinggalkan para penggunanya? Menurut informasi terbaru saat ini yahoo sedang melakukan kerjasama dengan Microsoft dengan mesin pencarinya bing. Pada intinya isi dari kerjasama tersebut yaitu bagaimana yahoo dan Microsoft akan melakukan gebrakan dengan inovasi terbarunya untuk memberikan perlawanan terhadap dominasi google.

Efek dari persaingan 2 raksasa mesin pencari tersebut sudah tentu merupakan kabar baik bagi kita sebagai pengguna internet, kenapa sebagai kabar baik? Sudah tentu kita akan semakin di manjakan sebagai pengguna internet dengan inovasi terbaru yang mereka keluarkan.

Mari kita tunggu gebrakan baru apa yang akan di keluarkan oleh yahoo untuk mengalahkan dominasi google. Bagaimana menurut pandangan anda..apakah yahoo nasibnya akan semakin mirip friendster atau akan mengambil alih dominasi google?