Skip to main content

>Manfaatkan Ping Service Untuk Cepat Terindeks Search Engine

>
Situs ping service adalah media untuk promosi blog, yang mempunyai fungsi supaya setiap artikel yang kita posting atau blog yang di update biar cepat terindeks oleh search engine. Selain di daftarkan ke search engine situs ping service juga sangat penting...kenapa sangat penting? karena situs ping service gunanya sebagai media perintah terhadap search engine untuk cepat mengindeks blog kita yang telah di update.

Banyak sekali situs yang menyediakan layanan ping, sepengetahuan saya ada sekitar 50-60an situs, pada dasarnya semuanya juga mempunyai fungsi dan kegunaan yang sama. Sebetulnya tanpa memanfaatkan layanan ping juga setiap artikel atau blog yang kita update akan terindeks oleh search engine...tapi pertanyaannya berapa lama akan terindeks? mungkin 1 minggu 2 minggu? kita tidak pernah bisa memastikannya. Naah dengan memanfaatkan layanan ping setiap blog yang kita update akan cepat terindeks bisa 1 menit, 1 jam dan paling lama sekitar 2 harian.

Cara memanfaatkan situs ping tersebut juga ada aturannya...terutama jangan pernah mencoba melakukan ping berkali-kali, bukannya akan di update oleh search engine tapi malah akan dianggap spam. Inilah sedikit tips dalam melakukan ping.

  • Pakailah ping setiap kali ada artikel di blog kita.
  • Pakailah ping setiap kali ada perubahan atau update di blog kita.
  • Jangan pernah melakukan ping berkali-kali karena akan dianggap spam sebagaimana telah disebutkan diatas.

Sekarang situs apa saja yang memberikan layanan ping service?, mungkin untuk blogger pemula masih belum banyak yang mengetahui, saya akan menyebutkan beberapa situs saja yang sering digunakan oleh para blogger untuk mengupdate blognya.

http://www.mypagerank.net
http://www.pingomatic.com
http://www.pingoat.com
http://newsgator.com
http://bblog.com
http://blogrolling.com
http://blogshares.com
http://blogroots.com
dan masih banyak situs lainnya, seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa semunya juga mempunyai fungsi yang sama, cukup memakai 1 atau 2 situs saja untuk mengupdate blog.

Pengalaman pribadi saya setiap kali melakukan ping maka alexa rank akan naik meskipun tidak signifikan tapi selalu ada perubahan naik peringkat di alexa rank. bagaimana dengan anda? sudahkah memanfaatkan layanan ping untuk setiap update blog?