Skip to main content

>Joko Susilo & Anne Ahira = Ebook Sampah & MLM?

>
Sebetulnya sudah bukan berita baru lagi mengenai perdebatan judul artikel diatas, dimulai sekitar tahun 2004 banyak sekali yang pro kontra tentang Joko Susilo & Anne Ahira, ya pro kontra tentang produk yang mereka pasarkan lewat media internet. Banyak sekali nada miring ttg mereka, dan banyak pula yang mendukung mereka. Sampai saat ini masih tetap menjadi pemberitaan dikalangan blogger

Untuk para calon pebisnis online/newbie mungkin masih bingung bagaimana menyikapi pemberitaan tersebut.
Pada posting kali ini saya secara pribadi tidak akan kontra ataupun pro terhadap mereka, saya akan memberikan pemberitaan secara berimbang tentang pro kontra yang sampai saat ini masih hangat jadi pemberitaan di kalangan blogger.

Tentang pro kontra Joko Susilo

Dibawah ini adalah link yang pro/kontra terhadap Joko Susilo dan produk informasinya yaitu formulabisnis.com dan rahasiablogging.com

Kontra
1. http://www.zalukhu.com/ketika-penipu-mencoba-menipu-lagi.php
2. http://www.zalukhu.com/rahasia-blogging-gratis-screenshoot-pengunjung-puluhan-ribu-sehari.php
3. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1570467
4. http://janganserakah.com/2009/02/15/rahasiabloggingcom-lelucon-baru-joko-susilo/

Pro
1. http://jokosusilo.com
2. http://zam-sy.blogspot.com/2009/04/formula-bisnis-dan-joko-susilo-penipu.html


Tentang pro Kontra Anne Ahira

Dibawah ini link tentang Pro kontra Anne Ahira

Kontra
1. http://enda.goblogmedia.com/aksi-prihatin-terhadap-skema-bisnis-anne-ahira.html
2. http://antianneahira.blogspot.com

Pro
1. www.asianbrain.com
2. http://belajar-bisnis.com/anne-ahira

Sebetulnya masih banyak lagi link pro kontra tentang mereka, banyak yang merasa kecewa kemudian mengkritisi terhadap cara dan system yang JS & AA terapkan di dunia bisnis online tapi banyak pula yang begitu merasakan manfaatnya yang telah JS & AA berikan terhadap membernya.

Ini adalah sebuah pelajaran berharga buat kita terutama saya secara pribadi(sebagai newbie).apapun perbedaan diantara pro kontra tersebut, pada intinya bagaimana membuat bisnis online di Indonesia menjadi lebih baik, bagaimana memberikan kontribusi yang positif untuk bangsa ini, masih banyak orang diluar sana yang masih awam tentang dunia bisnis online.

Mengkritisi sangat2 dihalalkan untuk menjadi lebih baik, tapi mengkritisi tanpa memberikan solusi itu bukan cara cerdas untuk menjadi lebih baik, begitu pula dengan bisnis online dengan hanya memberikan mimpi syurga tanpa memberikan manfaat yang lebih itupun bukan cara cerdas untuk berbisnis online.

Mudah-mudahan dengan adanya pro kontra tersebut memberikan banyak manfaat untuk para blogger pemula dan terutama saya secara pribadi.

Silahkan isi komentar pandangan anda