Skip to main content

>Situs Social Bookmarking Terbukti Ampuh Mendongkrak Traffic

>
Ya situs social bookmarking ternyata sangat ampuh dan terbukti untuk mendongkrak traffic dan alexa rank blog ini. Sekitar 1 bulanan kemarin posisi alexa rank blog ini masih di sekitar 3 jutaan, dan pengunjung blog pun antara ada dan tiada :D paling sekitar 20-30 pengunjung itu juga paling banyak.(maklum masih newbie di dunia bloging).

Ketika saya membaca 1 artikel di www.blogguebo.com tentang bagaimana meningkatkan traffic lewat situs social bookmarking akhirnya saya mencoba mengirimkan beberapa artikel yang sekiranya menarik di masukan ke situs lokal social bookmarking yaitu www.lintasberita.com dan www.infogue.com, pertama saya mengirimkan artikel ke situs tersebut tanggal 14 Juni 2009, berarti kalo dihitung sampai hari ini sekitar 10 harian kemarin.

TERNYATA!!! efek dari mengirimkan artikel ke situs tersebut bener-bener luar biasa (menurut ukuran saya), tanggal 14 Juni blog ini mendapatkan 500 visitor dan total page view 668 (silahkan cek di kolom site info, histats.com) dan sampai 1 minggu kemudian rata-rata pengunjung sekitar 200/hari, efeknya bisa terlihat peringkat alexa rank, blog ini asalnya dari 3 jutaan sekarang sudah ada di posisi 5 ratus ribuan.


Berikut ini adalah tips singkat mengirimkan artikel ke situs sosial bookmarking www.lintasberita.com dan www.infogue.com

  • Judul harus menarik. ya judul artikel harus menarik perhatian pembaca di situs social bookmarking karena pengunjung yang masuk ke situs tersebut adalah yang mencari informasi. Catatan judul harus tetap berhubungan erat dengan isi/content
  • Isi/content harus berisi, semenarik apapun judulnya, ketika content tidak berbobot, pengunjung tidak akan datang lagi untuk berkunjung ke blog kita.
  • Segera kirimkan artikel apabila anda telah memposting artikel terbaru di blog sendiri.


Ini adalah contoh dari beberapa artikel yang telah dikirimkan ke situs www.lintasberita.com dan www.infogue.com : Apakah anda temasuk-orang stres? Ternyata Roy suryo penyebar foto bukti penyiksaan manohara, Joko Susilo & Anne Ahira=Ebook sampah & MLM? Cara mempercepat browsing.


Ayo Stop Dreaming Start Action untuk mendapatkan traffic yang lebih banyak lagi :)