Skip to main content

>Apa Arti Google Page Rank?

>
Sebagian dari anda atau untuk para newbie mungkin masih bingung apa itu google page rank?, sama seperti saya sebetulnya ketika di posting artikel ini google page rank blog ini masih 0 alias belum ada peringkat, tapi untuk sharing tidak ada salahnya kita berbagi informasi mengenai apa yang dimaksud google page rank?

Menurut id.wikpedia.org page rank adalah:sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.


Cara kerjanya: Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Cara memasang widget di web/blog adalah:
  • masuk ke www.rankwidget.com atau klik disini
  • Tulis alamat url wb/blog
  • Pilih radio button dengan pilihan google page rank
  • klik get rank kemudian copy kode html di bawahnya, masukan ke blog anda