Skip to main content

>5 Mitos Menyesatkan Memulai Bisnis Internet (versi Joko Susilo)

>Inilah hasil petikan wawancara dari Joko Susilo, Pengelola web formulabisnis.com. Menurutnya masih banyak orang yang mempunyai pemahaman yang keliru mengenai internet dan masih mempercayai mitos-mitos menyesatkan yaitu:

1: Saya Harus Menjadi atau Menyewa
Webmaster Agar Bisa Menjalankan Bisnis di Internet.
Anggapan ini sangat menyesatkan, yang membuat sebagian besar orang
tidak berani melirik bisnis di Internet.
FAKTA: Saya, seorang lulusan Arsitektur tanpa pengetahuan Teknologi
Informasi sekalipun, bisa membangun bisnis di Internet dengan sukses.

2: Saya Harus Punya Uang Banyak Untuk
Menjalankan Bisnis di Internet.
Tidak, itu salah! Walaupun anda membutuhkan modal untuk menjalankan
bisnis di Internet, jumlah yang anda perlukan tidak sebesar bisnis di luar
sana.
FAKTA: Saya memulai bisnis online hanya dengan modal Rp 350.000,-
tidak lebih! Saya kembangkan uang itu, dari waktu ke waktu hingga
menghasilkan 400 juta lebih sampai hari ini. Bisnis apa yang bisa anda
lakukan di dunia offline hanya dengan modal Rp 350.000,- dan
menghasilkan 1000 kali lipat dalam waktu 3 tahun?

3: Saya Harus Memiliki Daftar Nama yang
Panjang Agar Bisa Sukses.
Saya koreksi, anda memang harus membangun relasi agar bisa sukses di
dalam bisnis, karena disitulah letak uang berada. Tapi relasi bisa anda
bangun sambil anda menjalankan bisnis ini.
FAKTA: Saya memulai bisnis dengan memperkenalkan produk saya ke 54
relasi, dan bersamaan dengan berkembangnya bisnis… saat ini saya
memiliki lebih dari 100.000 daftar nama relasi yang bersedia menerima
informasi bisnis apa saja dari saya.

4: Saya Harus Memiliki Produk Sendiri.
Salah. Anda memang butuh produk untuk memulai bisnis, tapi itu tidak
harus produk yang anda ciptakan sendiri.
FAKTA: Banyak orang, termasuk saya, menghasilkan income tambahan
hanya engan menjual produk ciptaan orang lain dan 100% profit jadi milik
saya. Anda akan tahu bagaimana caranya.

5: Memulai dan Membangun Bisnis di Internet Itu Membingungkan.

6 Ya, membangun bisnis akan sangat membingungkan jika anda membuatnya
jadi rumit. Terlalu banyak informasi di Internet justru akan membuat anda
pusing. Cukup putuskan satu sumber informasi, jadikan pemandu, fokus,
maka anda akan jauh lebih cepat menuju sukses.

Jika anda ingin memulai bisnis di Internet, maka anda harus benar-benar
memulai dengan pemikiran yang benar. Hilangkan 6 keyakinan keliru
tersebut dan tanamkan keyakinan positif terhadap bidang bisnis yang akan
anda geluti.