Skip to main content

>Membuat Sebuah Google AdWords Account

>
"Internet search engines saat ini mendatangkanlebih dari 85% dari pengunjung baru pada sebuah website." 1

Dasarnya anda boleh saja memiliki website yang paling bagus dan berkesan sedunia, tapi jika para pencari tidak dapat menemukannya, mereka tidak bisa membeli produk atau jasa anda.

Mendatangkan traffic yang berkualitas melalui iklan bayaran (pay-per-click) dan optimasi website adalah fokus dari modul ini.
Tidak Semua Traffic Sama

KUNCI dari Effective Traffic Generation Adalah Menarik Traffic Yang Berkualitas


Pengenalan Marketing Search Engine

Sebuah web search engine adalah sebuah sistem yang membuat anda menemukan dan mengambil informasi dari World Wide Web. Ada banyak search engine yang digunakan dan beberapa yang populer termasuk Google, Yahoo dan MSN. Mereka terlihat dan berfungsi dengan cara yang sama.

Saat seorang marketer ingin memasarkan produk atau jasanya pada sebuah search engine, dia bisa melakukannya melalui 2 tipe marketing – Pay-Per-Click Marketing dan Search Engine Optimization.


(1) Pay-Per-Click Marketing (Pencarian Dibayar)

Pay-per-click (biasa dikenal sebagai PPC) marketing adalah sebentuk pencarian yang dibayar yang membolehkan pemilik website untuk membayar agar iklannya muncul sebagai respon pencarian keyword yang dimasukkan. Mereka adalah iklan-iklan kecil yang dapat anda lihat baik di paling atas atau di sisi kanan search engine pada saat sebuah keyword dimasukkan. (Lihatlah gambar dibawah ini).

(2) Search Engine Optimization (Pencarian Organic)

Juga dikenal sebagai hasil pencarian alami (atau organik). Mereka adalah halaman-halaman "terbaik" yang ditemukan oleh search engine berdasarkan keyword pencari. Hasilnya dapat ditemukan di sisi sebelah kiri dari search engine (seperti yang ditunjukkan dibawah).
m3-2.JPG

Bagaimana Membuat Sebuah Google AdWords Account
Klik http://adwords.google.com untuk mendaftar jika anda belum pernah melakukannya. Pilihlah Standard Edition. Anda harus menyediakan kartu kredit anda untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

m3-4-1.JPG

m3-4-2.JPG
m3-4-3.JPG
m3-4-4.JPGm3-4-5.JPG
m3-4-6.JPG
m3-4-7.JPG

m3-4-8.JPG