Skip to main content

>Langkah Mudah Daftar ke Search Engine

>Bagi para blogger pemula tentunya masih bingung, bagaimana blog kita akan terbaca oleh search engine, karena search engine sekarang banyak sekali jumlahnya, saya akan coba mengupas langkah sederhana daftar ke beberapa search engine yang terkenal:

Daftar ke Yahoo
Cara mendaftar ke yahoo, anda harus terlebih dahulu mempunyai alamat email di yahoo. Apabila anda sudah punya, silahkan anda klik https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. silahkan isi dengan username dan password yahoo anda. Setelah login kemudian akan tersedia klolom untuk di isi, silahkan anda isi kolom tersebut dengan URL anda, kemudian klik tombol ADD URL. Jika anda ingin memasukan alamat feed sekalian, maka anda tinggal menambahkan atom.xml dibelakang URL anda. Contoh http://warung-bisnis-online.blogspot.com/atom.xml

Daftar ke google
Cara mendaftar ke google, silahkan anda klik http://www.google.com/addurl/, Apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus anda lakukan, yaitu mengisi kolom yang di sediakan yaitu :

v URL --> Isi dengan URL blog anda

v Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog anda

v Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia

v Klik tombol Add URL

v Selesai.

Di google, setelah anda melakukan pendaftaran maka tidak akan langsung terbaca di search engine, rentang waktunya kemungkinan antara 1 sampai 4 minggu. Apabila dalam 4 minggu blog anda masih belum terbaca/terindeks, coba anda daftar lagi.

Daftar ke MSN
Cara mendaftar ke Msn, coba anda klik http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 silahkan anda masukan URL dan verifikask pada kolom yang tersedia, setelah itu klik tombol Submit URL.

Bagaimana???.....mudah kan?


Untuk para Blogger senior yang ada di Seluruh Indonesia apabila ada yang masih kurang .......tolong koreksi saya, mari kita sama-sama membuka peluang usaha bagi bangsa kita yang sedang terpuruk secara ekonomi