Skip to main content

>Bagaimana Menentukan Permintaan Untuk Sebuah Produk atau Jasa

>
Sangatlah penting untuk menentukan permintaan untuk produk dan jasa anda karena tanpa permintaan anda tidak dapat membuat penjualan online dan keuntungan! Cara terbaik untuk menentukan permintaan online adalah menggunakan alat-alat keyword online yang memberikan bukan hanya keyword-keyword, tapi juga volume pencarian untuk tiap keyword tersebut.

Inilah daftar alat-alat keyword online yang dapat anda gunakan untuk menentukan permintaan (dan volume pencarian) untuk produk dan jasa anda:

1.Menggunakan Google Traffic Estimator
(https://adwords.google.com/select/TrafficEstimatorSandbox)
2. Menggunakan Wordtracker
(http://www.FreeWordtrackerTool.com)
3. Menggunakan Keyword Discovery
(http://www.FreeKeywordDiscoveryTool.com)

Memperkirakan Trend Permintaan
Sebagai tambahan, beberapa alat-alat keyword online gratis yang ada bahkan
dapat memberikan anda data trend keyword:
1. Menggunakan Wordtracker/GoogleTrends
(http://freekeywords.wordtracker.com/gtrends) (Klik gambar grafik di sebelah kanan
keyword)
2. Menggunakan Google AdWords Tool
(http://www.FreeAdWordsTool.com) (Pilih opsi ‘Show Search Volume Trends’)

Bagaimana Menentukan Kompetisi Online Yang Sesungguhnya
Setelah anda menentukan perkiraan permintaan anda untuk produk (pilihan) anda, anda mungkin ingin tahu mengenai persaingan anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Yang paling sederhana adalah masuk ke Google (http://www.google.com) dan masukan keyword yang anda targetkan dan lakukan pencarian. Setelah itu anda harus menganalisa 10 hasil pencarian pertama. Anda juga harus menghitung jumlah iklan PPC yang anda lihat muncul disitu.

Setelah itu, anda harus menggunakan “AllInTitle” untuk menentukan kompetisi anda yang sesungguhnya. Melakukan suatu pencarian “allintitle” adalah untuk mencari tahu situs-situs mana yang memiliki keyword yang anda targetkan sebagai judul mereka. Ini adalah salah satu tehnik dari Search Engine Optimization (juga dikenal sebagai SEO) untuk membantu situs mencapai ranking yang lebih baik. Jadi, kemungkinannya adalah situs-situs yang anda lihat dalam sebuah pencarian “allintitle” adalah pesaing serius anda karena mereka secara sengaja meletakkan keyword-keyword tersebut didalam judul.

Untuk melakukan sebuah pencarian “allintitle”, anda hanya harus memasukkan “allintitle: keyword anda” di dalam bidang pencarian. Sebagai contoh, jika keyword anda Flowers, anda harus memasukkan “allintitle: Flowers” di dalam bidang pencarian dan lakukan pencarian. Hasil yang anda lihat disebelah kiri adalah kompetisi anda yang sesungguhnya.