>
Berapa Banyak Keyword Yang Ditargetkan Untuk Tiap Web Page?
Ada satu godaan untuk marketer SEO pemula untuk mencoba dan mentarget sejumlah keyword pada satu web page.
Jangan lakukan itu!
Anda harus mentargetkan satu atau paling banyak dua susunan keyword untuk tiap web page.
Jika anda perlu mentarget variasi keyword seperti dog versus puppy, anda dapat mencapai tujuan ini dengan menggunakan pendekatan Latent Semantic Index (LSI) untuk penulisan konten.
Bagaimana Melakukan Search Engine Optimization “Off Page”
Optimasi “Off Page” meliputi pembuatan backlink berkualitas pada web page anda dengan:
* Mendafarkan URL website anda pada direktori utama (seperti dmoz.org)
* Reciprocal linking (two-way links)
* Meningkatkan one-way links melalui:
o Pendaftaran Artikel dan penyebaran
o Press release dan ulasan
o Buying text links
Jika anda mentarget keyword yang kompetitif, pastikan ‘anchor text’ link tersebut kembali mengarah pada website anda yang mengandung keyword yang ditarget:
Contoh Anchor Text : Digital Photography Tips
PageRank and Google Toolbar
• Google toolbar adalah layanan gratis dari Google dan menawarkan serangkaian kegunaan termasuk bookmark, kotak pencari, saran pencarian.
• Juga menawarkan informasi PageRank, suatu perwakilan pandangan yang disederhanakan mengenai pentingnya sebuah web page – Dari 0 sampai 10, dengan angka 10 menjadi PageRank tertinggi (ditunjukkan dengan sebuah kotak hijau)
Optimasi "On Page” meliputi pemasangan keyword yang ditarget secara strategik pada:
* Nama Page/halaman (Nama File yaitu keyword.html)
* Label Title
* Meta Keywords
* Label Meta Description
* Label H1
* Badan Konten
* Label Alt
* Nama Page/halaman (Nama File yaitu keyword.html)
* Label Title
* Meta Keywords
* Label Meta Description
* Label H1
* Badan Konten
* Label Alt
Berapa Banyak Keyword Yang Ditargetkan Untuk Tiap Web Page?
Ada satu godaan untuk marketer SEO pemula untuk mencoba dan mentarget sejumlah keyword pada satu web page.
Jangan lakukan itu!
Anda harus mentargetkan satu atau paling banyak dua susunan keyword untuk tiap web page.
Jika anda perlu mentarget variasi keyword seperti dog versus puppy, anda dapat mencapai tujuan ini dengan menggunakan pendekatan Latent Semantic Index (LSI) untuk penulisan konten.
Bagaimana Melakukan Search Engine Optimization “Off Page”
Optimasi “Off Page” meliputi pembuatan backlink berkualitas pada web page anda dengan:
* Mendafarkan URL website anda pada direktori utama (seperti dmoz.org)
* Reciprocal linking (two-way links)
* Meningkatkan one-way links melalui:
o Pendaftaran Artikel dan penyebaran
o Press release dan ulasan
o Buying text links
Jika anda mentarget keyword yang kompetitif, pastikan ‘anchor text’ link tersebut kembali mengarah pada website anda yang mengandung keyword yang ditarget:
Contoh Anchor Text : Digital Photography Tips
PageRank and Google Toolbar
• Google toolbar adalah layanan gratis dari Google dan menawarkan serangkaian kegunaan termasuk bookmark, kotak pencari, saran pencarian.
• Juga menawarkan informasi PageRank, suatu perwakilan pandangan yang disederhanakan mengenai pentingnya sebuah web page – Dari 0 sampai 10, dengan angka 10 menjadi PageRank tertinggi (ditunjukkan dengan sebuah kotak hijau)
Bagaimana Membuat Website Anda Terindex Oleh Mesin Pencari Secara GRATIS
Catatlah bahwa web page anda tidak bisa berperingkat pada mesin pencari jika tidak terindex. Dan yang harus anda cemaskan hanyalah memastikan home page anda terindex.
Sekali home page anda terindex, halaman-halaman lainnya juga akan terindex, selama anda memiliki sebuah sitemap/peta situs pada website anda - dimana sitemap anda terdiri dari link pada tiap halaman pada website anda, dan sitemap anda tersambung pada homepage anda.
Inilah beberapa cara agar web page terindex dalam mesin pencari:
o Dengan Memasukkan URL Website Anda ke:
* Sebuah website yang ada yang sudah terindex oleh mesin pencari
* Direktori Link (seperti http://www.allnetguide.com)
* Forums
* Newsgroups
* Blogs
* Discussion Groups
* Direktori Artikel
o Dengan Mendaftarkan URL Website Anda ke:
* Google (http://www.google.com/addurl)
* Yahoo (http://submit.search.yahoo.com/free/request)
* MSN (http://search.msn.com/docs/submit.aspx)
* Open Directory (http://www.dmoz.org/add.html)
Catatlah bahwa web page anda tidak bisa berperingkat pada mesin pencari jika tidak terindex. Dan yang harus anda cemaskan hanyalah memastikan home page anda terindex.
Sekali home page anda terindex, halaman-halaman lainnya juga akan terindex, selama anda memiliki sebuah sitemap/peta situs pada website anda - dimana sitemap anda terdiri dari link pada tiap halaman pada website anda, dan sitemap anda tersambung pada homepage anda.
Inilah beberapa cara agar web page terindex dalam mesin pencari:
o Dengan Memasukkan URL Website Anda ke:
* Sebuah website yang ada yang sudah terindex oleh mesin pencari
* Direktori Link (seperti http://www.allnetguide.com)
* Forums
* Newsgroups
* Blogs
* Discussion Groups
* Direktori Artikel
o Dengan Mendaftarkan URL Website Anda ke:
* Google (http://www.google.com/addurl)
* Yahoo (http://submit.search.yahoo.com/free/request)
* MSN (http://search.msn.com/docs/submit.aspx)
* Open Directory (http://www.dmoz.org/add.html)