Skip to main content

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar 2012 2013

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar 2012 2013 | Liga Champions Eropa saat ini sudah memasuki babak 16 besar, klub yang lolos babak 16 besar tersebut notabene adalah klub klub yang dijagokan, terkecuali Chelsea yang harus keluar terlebih dahulu karena gagal di fase putaran grup. Yang menarik di jadwal liga champions 16 besar adalah pertandingan yang mempetemukan Real Madrid vs Manchester United serta Ac Milan vs Barcelona. Jadwal liga champions babak 16 besar yang akan dimulai pada tanggal 12 dan 13 Februari serta 19 dan 20 Februari 2013 yang akan disiarkan langsung oleh SCTV. Pertandingan yang tidak kalah menarik lainnya adalah Arsenal vs Bayer Munich. Berikut jadwal liga champions babak 16 besar

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar

Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar


Dua laga big match tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2012-2013. Real Madrid harus berhadapan dengan raksasa Inggris, Manchester United. Sementara AC Milan kembali ditakdirkan berjumpa Barcelona.

Undian babak 16 besar Liga Champions digelar UEFA di markasnya, Nyon, Kamis (20/12/2012) sore WIB. Dan sesuai prediksi, banyak laga big match tersaji di babak 16 besar. ( Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar )

Laga big match pertama tersaji ketika Real Madrid yang berstatus runner-up grup D, ditakdirkan berjumpa dengan jawara Grup H, Manchester United.

Laga ini menjadi pertandingan emosional buat Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid yang sebelumnya sempat jadi ikon di United. ( Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar )

Big match lain yang tak kalah seru adalah pertemuan Milan (runner-up grup C) kontra Barcelona (juara Grup G). Duel ini merupakan ulangan babak perempatfinal musim lalu, di mana Barca sukses mengeliminasi Milan.

Satu lagi laga big match yang tersaji adalah duel Arsenal (runner-up Grup B) menghadapi raksasa Jerman Bayern Munich (juara Grup F). ( Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar )

Laga leg pertama babak 16 besar akan dimainkan pada 12/13 dan 19/20 Februari. Tim yang berstatus runner-up akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Sementara leg kedua dilangsungkan pada 5/6 dan 12/13 Maret. ( Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar )

Berikut Hasil Drawing Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar :

  • Galatasaray vs Schalke 04

  • Celtic vs Juventus

  • Arsenal vs Bayern Munich

  • Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund

  • AC Milan vs Barcelona

  • Real Madrid vs Manchester United

  • Valencia vs Paris Saint Germain

  • FC Porto vs Malaga


(sumber: okezone.com)

Baca juga: jadwal pertandingan liga champions siaran langsung sctv